Promogo Hadir Sebagai Sebuah Platform Bisnis Digital Advertising di Era Moderenisasi

17-01-2017 09:01:25 By Rasyid Hadi
img

JakartaVenue - Memiliki sebuah bisnis pribadi merupakan impian banyak orang, baik dari anak muda sampai orang tua, semua pun ingin memulai berbisnis. Model bisnis pun ada banyak, dari yang membutuhan wadah dengan modal besar hingga kecil pun tersedia.

Moderenisasi dalam bisnis terus bergerak seiring jalannya waktu. Di era digital seperti saat ini, segala macam bisnis terhubung dengan tehnologi dan internet. Berbagai inovasi dan kreasi dalam berbisnis pun dihias dengan sedemikian rupa, salah satunya menjual jasa dengan bumbu marketing yang menggoda setiap customer yang memiliki kebutuhan di bidang usaha online.

Bisnis digital advertising atau periklanan digital pun ikut mengalami evolusi. Beberapa tahun yang lalu setiap perusahaan berlomba-lomba memasang iklan di media cetak maupun billboard. Dengan masuknya era moderenisasi banyak perusahaan mulai beralih untuk memasarkan produk atau jasa nya agar lebih kreatif, sehingga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan pemasaran melalu digital di Indonesia cukup efektif. Semakin banyak fitur di berbagai media menambah kemudahan bagi perusahaan untuk memasarkan produk atau jasa mereka.

Dengan Visi  Menjadi jaringan periklanan OOH terbesar tanpa satupun inventori, dan juga Misi untuk Menggebrak industri periklanan OOH yang konvensional (mahal, statis, tua, tidak efektif), Promogo hadir sebagai sebuah advertising platform untuk membangun sinergi dengan partner-partner strategis untuk mempercepat proses adopsi pasar, dimana brand dapat berpromosi pada mobil orang menggunakan sticker-wrap. Fokus kepada industri periklanan OOH (Out of Home) dengan sentuhan digital dan didukung masyarakat sebagai medium.

“Sebelum saya terjun untuk membangun Promogo bersama Andrew, saya (Sergio) memulai product desainer otodidak yang terjun ke industri tech startup sejak 8 tahun lalu. Terlibat di berbagai early-stage startup seperti Bouncity, Tiket.com, Wayangforce, hingga “startup" dibawah naungan korporasi besar seperti Liputan6.com, Vidio.com, Bintang.com dll. Memulai startup perdananya Promoji, sejak tahun 2014” ungkap Sergio sebelum memulai Promogo.”

“Setelah menjalankan Promoji selama hampir setahun, saya (Sergio) memutuskan untuk berpaling fokus ke Promogo di penghujung tahun 2015. Beberapa bulan kemudian bertemu Andrew dan mengajaknya untuk menjalankan Promogo bersama. Setelah development berbulan-bulan, Promogo resmi berdiri pada pertengahan tahun 2016. ”  Pungkas Sergio, tentang sejarah berdirinya Promogo.

Tidak hanya pengiklan yang akan mendapatkan benefit, pengendara juga mendapatkan benefit juga. Untuk para pengiklan akan mendapatkan jasa pengiklanan Medium OOH baru yang lebih terjangkau, efisien, fleksibel dan efektif. Sedangkan untuk Pengendara dapat menambah Uang tambahan dengan berkendara seperti sehari-hari di sekitar Jabodetabek.

Promogo hadir dengan berbagai fitur, untuk para Pengiklan akan mendapatkan fasilitas seperti Online Monitor, dimana mereka dapat melacak lokasi mobil, performa promosi, impresi dan pengeluaran mereka (rincian dari pembayaran per KM). tidak hanya untuk para pengiklan, untuk para Pengendara juga akan dilengkapi oleh Driver App, dimana mereka dapat memantau pendapatan, perkembangan dan memilih promosi yang ingin dijalani.