Artotel Gelar "The Journey" Demi Dukung Seni Rupa Tanah Air

16-01-2017 03:01:12 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue – Sebagai hotel yang mengedepankan dan identik dengan karya seni, ARTOTEL Thamrin, Jakarta di awal 2017, bekerjasama dengan komunitas Tokyo Bike menggelar pameran seni yang bertajuk, “The Journey” yang digelar selama 1 bulan, mulai 13 Januari hingga 13 Februari 2017 di ARTSPACE, ARTOTEL Thamrin, Jakarta.

Daniel Sunu, selaku GM ARTOTEL Thamrin – Jakarta mengatakan, “Pameran ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus mendukung perkembangan seni rupa kontemporer di Indonesia, khususnya kepada seniman-seniman muda berbakat. Kami harapkan melalui pameran seni  “The Journey” dapat menularkan semangat yang baik ini kepada seniman-seniman muda lainnya untuk terus menciptakan karya yang dapat menginspirasi banyak orang”.

Hadi Wibowo (Brand Manager Tokyobike Indonesia) menambahkan, “The Journey ini sendiri adalah sebuah rangkaian program teman jalan Tokyobike, yang artinya adalah suatu tempat untuk bertemu dan berkumpulnya pelaku industri kreatif, mulai dari musisi, entrepreneur, media, seniman, fashion designer hingga blogger. Dengan visi dan misi yang sesuai, kami ingin menginspirasi melalui karya dan perjalanan mereka sebagai seorang seniman”.

Selain itu, “The Journey” adalah sebuah filosofi tentang perjalanan, dan para seniman yang tergabung pada pameran ini antara lain, Ronnie Pratama, Safrie Effendi, Poetry88, Bunga Fatia, Abenk Alter, dan Arya Mularama. Masing-masing seniman menyampaikan sebuah cerita disetiap karya seninya.

Lahir sejak 2002 di kota Tokyo – Yanaka, apabila sepeda gunung dirancang untuk medan berbukit, maka Tokyobike di desain untuk bernavigasi seputar Tokyo. Lifestyle tokyobike sekarang dapat ditemui dikota-kota besar dibelahan dunia seperti, New York, Sydney, Melbourne, London, Berlin, Singapore, dan Indonesia. Tokyobike membawa pesan untuk menginspirasi kota favorit dan atau juga sudut kota yang masih orisinil.

Penulis: Richard Leonard
Editor: Ganest Aflianto