Keluar Dari Zona Nyaman,"BCL" Coba Jadi Dubber

16-01-2017 07:01:17 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVernue - Awal berkarir sebagai penyanyi  lalu merambah kedunia acting/film, kini mencoba cerjun sebagai seorang dubber (pengisi suara) disebuah film animasi adalah pengalaman baru bagi seorang Bunga Citra Lestari (BCL). Bersama beberapa aktor/ aktris lain seperti Indro Warkop, Tarzan, dan lain-lain. Ketika ditemui sejumlah awak media di Falcon Studio di kawasan Duren Tiga-Kalibata, BCL mengaku menerima sesuatu yang berbeda dalam karirnya.

“Jelas ini sesuatu yang berbeda. Harus berani mencoba hal baru dan keluar dari zona nyaman. Buat aku menjadi pengisi suara adalah hal yang tidak mudah,” jelas BCL yang juga akrab disapa Unge ini. Bahkan bukan cuma Unge, aktor kawakan seperti indro warkop pun mengalami hal serupa dan merasa tertantang  sehingga harus mempersiapkan diri secara khusus.

Film animasi Si Juki yang tengah menjalani proses produksi ini memang banyak mengambil bintang-bintang film/sinetron ternama, salah satunya BCL yang mengisi karakter suara tokoh Erin. Menurut Unge karakter Erin ini adalah seorang gadis berusia 20 tahun namun intelektual, berbeda dengan karakter dirinya yang santai.

Untuk mengisi suara karakter Erin ini tantangannya adalah menyesuaikan antara usia yang masih belia namun bahasanya serius dan terkesan intelektual, sehingga harus mendalami secara cermat agar hasilnya sesuai dengan karakter yang diharapkan.”Terus terang karakter Erin ini dengan kepribadian aku berbeda 180 derajat, sehingga menjadi tantangan serius buat aku untuk dapat mengisi suara yang pas dengan karakter Erin tersebut,” tutup Unge.