Hendri Lamiri Berhasil Pukau Penonton Dalam Acara Gema Tanah Melayu

15-01-2017 11:01:58 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Galeri Indonesia Kaya bersama Hendri Lamiri mempersembahkan sebuah pertunjukan dengan judul “Gema Tanah Melayu” yang diisi oleh lagu-lagu bertema melayu. Dengan lead pada biola yang menggunakan banyak akses melayu, Hendri Lamiri dan rekan-rekan musisi profesional yang sudah bermain di dalam maupun luar negeri akan menghibur pengunjung Galeri Indonesia Kaya, hari ini.

Konser yang berdurasi kurang lebih 45 menit ini dikemas dengan apik dan menarik. Hendri Lamiri bersama teman-teman menghibur penikmat seni dengan membawakan beberapa lagu orisinil dan lagu-lagu dengan tema melayu atau aransemen yang bertema melayu.

“Indonesia memiliki kekayaan dengan keberagaman seni dan budayanya, salah satunya adalah seni musik tradisional. Kali ini, Hendri Lamiri sebagai pemain biola ternama mampu memukau penikmat seni Galeri Indonesia Kaya dengan penampilannya yang kental dengan unsur Melayu. Kemampuannya dalam bermain biola akhirnya membawanya sebagai salah satu violinist terbaik Indonesia dan menghantarkannya bermain di berbagai negara di dunia. Diharapkan penampilannya pada sore hari ini dapat menghibur serta mendapat apresiasi dari para penikmat seni yang hadir,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Hendri Lamiri, anak bungsu dari delapan bersaudara lahir di Pontianak 24 Agustu 1972, diajarkan biola secara langsung oleh Ayahnya, Lamiri Yahya sejak usia 4 tahun. Hendri tampil pertama kali pada saat peresmian jembatan Kapuas yang disaksikan oleh Presiden RI kedua, Presiden Soeharto.

Sejak tahun 1989, Hendri Lamiri bergabung dengan Favourite Group dan Panbers. Ia juga aktif bermusik bersama grup Arwana, Klakustik di tahun 1993 hingga 1995. Hendri juga pernah turut bergabung dalam tur show dengan almarhum Chrisye dan juga Erwin Gutawa di tahun 1998. Pemain biola legendaris ini juga merupakan komposer serta arranger di berbagai lagu untuk album religi dan lagu-lagu rohani.

“Saya berterima kasih kepada Galeri Indonesia Kaya yang konsisten mendukung perkembangan seni dan budaya Indonesia dan juga para penikmat seni yang hadir dan mengapreasiasi pertunjukan saya sore ini. Kecintaan saya terhadap seni budaya Melayu, saya hadirkan melalui alunan musik dan semoga pertunjukan Gema Tanah Melayu ini dapat menjadi hiburan akhir pecan dan menumbuhkan rasa semangat untuk mencintai budaya bangsa Indonesia,” kata Hendri Lamiri, dalam acara Gema Tanah Melayu di Galeri Indonesia Kaya.