Catat Tanggalnya, "Jakarta Sneaker Day" Akan Manjakan Pencinta Sneakers

14-01-2017 11:01:18 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Sepatu merupakan bagian vital sebagai penunjang gaya hidup. Berbagai bentuk dan model alas kaki ini makin beragam. Sala satunya adalah sneakers yang saat ini sedang menjadi tren, karena sangat fleksibel untuk digunakan pada momen apapun, bisa untuk santai ataupun resmi.

Sneakers pertama kali muncul pada tahun 1800an dengan nama ‘Plimsolls’, nama sneakers belum ada waktu itu. Pada tahun 1892 sebuah perusahaan sepatu karet, Goodyear, menciptakan suatu proses pembuatan sepatu baru dengan mencampur bahan dasar karet dengan kanvas.

Sneakers awalnya diambil dari kata dalam bahasa inggris, yaitu ‘sneak’ yang berarti penyelinap. Awalnya sneakers adalah sepatu olahraga yang kemudian berkembang oleh masyarakat yang kerap memakai dalam berbagai kebutuhan sehingga bukan lagi sebagai sepatu olahraga tetapi juga sebagai fashion.

Di Indonesia sendiri sneakers saat ini menjadi tren yang tak pernah redup, hal tersebut terlihat dari semakin melambung tinggi akan hits terhadap sneakers. Seperti yang dikatakan pendiri North Sneaker Squad, salah satu komunitas pencinta sneakers di Indonesia, Vellen Roeslan, kini orang tidak ragu lagi memakai sneakers walaupun pakaian yang digunakan adalah pakaian resmi, sehingga permintaan akan sneakers pun tinggi pula.

"Semakin banyak juga bermunculan sneakers head (pencinta sneaker), sehingga kami pun ingin mengadakan event yang bisa menyatukan penjual, penikmat, kolektor, komunitas, dan siapapun pencinta sneakers," jelas Vellen.

Untuk memanjakan pencinta sneakers, akan digelar Jakarta Sneaker Day di Senayan City pada 27-28 Januari 2017. Dalam acara tersebut kan ada bazaar, sneakers exhibition, sneaker costum competion, music event, doorprize, 3 on 3 basketball competition, dan masih banyak lagi.