Hidung Pesek Bukan Masalah, Berikut Manfaatnya

12-01-2017 04:01:19 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Penampilan menjadi nomor satu terutama bagi mereka yang aktif dengan berbagai kegiatan dan bertemu dengan orang banyak. Demi menunjang penampilan sebagian orang rela melakukan berbagai banyak hal, misal menggunakan jasa hair stylist untuk keperluan harian, melakukan perawatan kecantikan sampai melakukan bedah plastik ataupun sejenisnya untuk mengubah bentuk bagian wajah seperti hidung, dagu, atau rahang.

Bicara soal hidung, Anda yang merasa terganggu dengan penampilan dikarenakan memiliki hidung yang pesek atau tidak mancung rasanya harus buang jauh-jauh perasaan minder dan tidak percaya diri apalagi sampai ingin mengubah bentuk hidung Anda. Karena jika melakukan bedah plastik atau tindakan sejenis akan memiliki resiko yang tinggi, selain itu pula memiliki hidung yang pesek ternyata memiliki manfaat. Berikut manfaat hidung pesek:


Pertama

Hidung pesek sebagai resep awet muda, hal tersebut diungkapkan oleh sekelompok ilmuwan asal Skotlandia. Para ilmuwan tersebut menyimpulkan formula wajah awet muda yaitu hidung kecil, pipi tembem dan dagu mungil.

Kedua

Karena hidung pesek memiliki tulang hidung yang kecil dan tidak akan menarik kulit wajah atau pipi, maka dari itu wajah dari pemilik hidung pesek akan selalu terlihat indah.

Ketiga

Lubang hidung pada hidung yang pesek memiliki lubang yang sempit, karenanya bisa menghemat energy yang kita keluarkan atau dapat menghirup oksigen dengan tenaga yang lebih kecil.

Keempat

Rongga hidung yang sempit membuat bulu hidung berjarak tidak terlalu jauh dari dinding hidung di seberangnya sehingga penyaringan kotoran yang masuk menjadi lebih rapat dan ketat jadi kotoran-kotoran yang terhirup lebih sedikit.

Kelima

Manfaat yang satu ini nampaknya pas sekali bagi pengendara motor. Dalam memakai helm dan masker seseoang berhidung pesek akan terasa lebih nyaman daripada orang berhidung mancung karena akan memiliki banyak ruang untuk bernafas saat memakai masker sehingga kita tidak akan kepanasan dan sesak napas pula saat memakai helm.