Harus Diakui Wanita Lebih Tidak Tahan Ketimbang Pria

11-01-2017 12:01:42 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Emansipasi wanita memang sudah bukan hal yang aneh, tabu atau tidak lazim, melainkan sudah menjadi hal yang biasa saja bahkan menjadi luar biasa bila kita menjumpai kaum hawa bekerja di sebuah perusahaan atau kantor juga tempat dan bidang lainnya.

Dibalik hebat perjuangan seorang wanita dengan emansipasinya, ternyata harus diakui bahwa dalam dunia kerja khususnya di sebuah perusahaan atau kantor, wanita lebih tidak tahan dalam menerima tekanan atau mudah stress.

Fakta tersebut terungkap dari hasil sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal The Health and Safety Executive, yang dikutip dari bintang.com belum lama ini. Studi tersebut menyatakan bahwa wanita berusia 35 – 45 tahun dan berkeluarga memiliki tingkat stress lebih tinggi 53 persen dari pria.

Mengapa demikian? Dikarenakan mereka membutuhkan keseimbangan dalam menjalankan peran lebih dari satu tokoh, seperti harus menjadi karyawan atau atasan, harus menjadi ibu, juga menjadi istri.

Ditambahkan oleh Dr Judith Mohring seorang konsultan psikiater, bahwa hasil ini muncul karena adanya diskriminasi terhadap sang wanita di tempat kerja mereka juga kurangnya dukungan dari orang sekitar.

Untuk itu Dr Judith Mohring menyarankan supaya waninta diberi kefleksibelan dalam bekerja, misal diberi kesempatan untuk mengerjakan pekerjaan dari rumah pada saat dibutuhkan, agar wanita memiliki kesempatan maju dalam berkarier.

Dr Judith Mohring memberi penutup, ketika perusahaan dapat mengatasi masalah tersebut maka hasilnya akan dapat dilihat dan dirasakan.