Anda Pengusaha? Lakukan Hal Ini Agar Karyawan Betah dan Loyal!

10-01-2017 09:01:50 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Bagi kebanyakan orang bekerja bukan saja sebuah kewajiban, tapi lebih dari itu bekerja adalah sebuah tuntutan akan pemenuhan kewajiban. Hal ini berlaku bagi siapa saja baik itu laki-laki maupun perempuan. Sebagai contoh jika dahulu bekerja adalah sebuah tugas dan tanggung jawab seorang laki-laki sebagai kepala keluarga, namun saat ini justru lebih banyak pekerjaan atau perusahaan yang justru mencari perempuan sebagai pegawai/pekerjanya. Mengapa demikian?

Karena bekerja bukan lagi mutlak sebagai tugas laki-laki, melainkan menjadi tuntutan gaya hidup yang lebih dominan. Karena tanpa bekerja seseorang tidak akan bisa memenuhi hasratnya untuk membeli kebutuhannya. Apalagi dijaman yang serba gadget ini seseorang yang punya hobi gonta-ganti gadget karena mengikuti perkembangannya otomatis tidak akan terwujud bila dia tidak bekerja.

Tapi tahukah JV Readers apa sih yang bisa membuat sesorang betah bekerja di sebuah perusahaan? Karena seperti kita ketahui untuk masa sekarang ini jarang seseorang betah bekerja di sebuah perusahaan. Tapi tidak sedikit pula yang betah, bahkan sampai pensiun bekerja di sebuah perusahaan. Dan ternyata yang membuat mereka betah bekerja diperusahaan tersebut adalah karena beberapa faktor ini:

Suasana Kerja Yang Nyaman

Ada beberapa orang yang berpedoman biar gaji kecil asal nyaman gak apa-apalah. Yakin? Karena menurut mereka bekerja dengan gaji tinggi sekalipun jika suasana kerja tidak nyaman maka tetap akan membuat seseorang tidak betah, sehingga membuat mereka pindah atau berhenti bekerja.

Gaji

Nah Kalau bicara tentang yang satu ini pasti banyak sekali pendapat yang berbeda, namun satu yang sama yaitu ingin bekerja dan mendapat gaji yang besar. Itu Pasti! Tetapi ada sebuah pemikiran yang bijak mengatakan  bahwa untuk mendapat gaji yang besar ada beberapa hal yang harus kita perhatikan antara lain; lama bekerja, pendidikan dan kemampuan yang memadai, kelebihan kita dalam menguasai bidang/pekerjaan kita harus diatas rata-rata, dan yang terpenting adalah pekerjaan yang kita dapat memang sesuai dengan keahlian kita dan kebutuhan perusahaan. Maka hal ini akan dapat membuat kita betah bekerja di perusahaan.

Pimpinan Atau Bos Yang Baik dan Bijaksana

Karakter atau pembawaan seorang Pimpinan atau Bos yang baik dan bijaksana serta pengertian adalah salah satu faktor yang juga penting dalam membuat seorang pegawai betah bekerja. Karena jika seorang pimpinan hanya baik saja tanpa bijaksana dan pengertian tidak cukup untuk membuat karyawan betah. Karena baik itu belum tentu bijaksana dan pengertian.

Fasilitas

Selain fasilitas yang ada ditempat bekerja, fasilitas pribadi buat karyawan atau pegawai juga harus diperhatikan bila perlu terpenuhi. Contoh fasilitas kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.

Jenjang karir

Dibeberapa perusahan besar, jenjang karir juga sangat berpengaruh bagi seorang pegawai/karyawan betah bekerja. Karena hal ini semacam reward atau jaminan  yang dapat membuat bukan saja betah tapi juga karyawan akan semakin loyal dan bersemangat bekerja di perusahaan.

Kira-kira itulah beberapa faktor yang dapat membuat seorang pegawai/karyawan betah dan loyal terhadap perusahaan tempatnya bekerja. Jadi JV Readers sekalian, bila ingin memulai sebuah usaha yang memerlukan asisten ataupu karyawan, jangan lupa pada faktor penunjang diatas agar karyawan betah dan loyal sehingga usaha menjadi lancar. Semoga bermanfaat!