Cek Toko Sebelah Yang Fenomenal

10-01-2017 09:01:04 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Film  layar lebar bergenre komedi-drama, “Cek Toko Sebelah” arahan sutradara Ernest Prakasa dan diproduseri oleh Chand Parwez yang salah seorang pemeran pendukungnya adalah Keysang Pangarep (putra bungsu Presiden Jokowi). Dalam Sembilan hari pemutarannya di seluruh Indonesia film ini sudah ditonton oleh sekitar satu jutaan lebih penonton, termasuk Presiden Jokowi.

JV Readers dan para pecinta film drama-komedi, film Cek Toko Sebelah (CTS) garapan sutradara muda yang juga seorang komikus Ernest Prakasa ini memang cukup lihai meramu cerita yang juga ditulisnya sehingga menjadi sebuah karya film yang berkualitas dan wajib ditonton. Film yang akan memancing gelak tawa dan haru ini juga sebagai bukti bahwa Ernest layak mendapat penghargaan diajang Festival Film Bandung sebagai penulis skenario adaptasi terpuji dan sebagai sutaradaraberbakat dipiala Maya 2016.

Cek Toko Sebelah mengisahkan tentang kehidupan keluarga yang disuguhkan dalam bentuk drama dan tawa, menceritakan bahwa “Harta yang paling berharga adalah keluarga”. Yohan (Dion Wiyoko), Erwin (Ernest Prakasa), dan Koh Afuk (Chew Kin Wah) adalah pemeran kunci dalam film CTS ini. Selain jalan ceritanya berkualitas dan patut diapresiasi, komposisi dan karakter pemeran juga layak mendapat apresiasi yang sama terutama Dion Wiyoko dan Chew kin Wah yang mampu membuat penonton jadi terharu.

Film produksi Starvision ini adalah salah satu dari dua film komedi yang diputar hampir bersamaan waktunya saat libur sekolah, Natal, dan tahun baru. Film Hangout diputar perdana pada 22 Desember, sedangkan CTS diputar pada 28 Desember 2016 lalu. Yang sangat special dari kedua film ini adalah sama-sama disutradarai oleh dua “punggawa” Stand Up Comedy tanah air, yaitu Ernest Prakasa (CTS) dan Raditya Dika (Hangout).