Once Mekel Bikin Album Solo Tanpa Dewa

07-01-2017 11:01:38 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Diam-diam Once Mekel, mantan vokalis Dewa 19 sedang mempersiapkan album solo terbarunya yang rencananya akan dirilis pada tahun ini. Saat ditemui dalam pembuatan video klip dukungan untuk Ahok di kawasan Kalijodo-Jakarta Barat hari Kamis (05/01/2017) lalu, ayah satu anak ini mengatakan sedang mempersiapkan sebuah album solo sebagai rencananya berkarir dimusik.

“Sampai saat ini sudah tiga buah lagu yang saya selesaikan. Kalau tidak ada halangan, mungkin Juni 2017 semuanya rampung,” kata Once.

Karena ini merupakan album solo, Once berniat menonjolkan warna musiknya sendiri. Begitupun dalam penggarapannya, semua dikerjakan sendiri tanpa melibatkan Ahmad Dhani ataupun anggota Dewa 19 seperti yang pernah dilakukannya. “Saya ingin memiliki warna music sendiri, dan harus beda dengan Dewa. Mungkin setelah punya beberapa album sendiri baru kerjasama lagi dengan mereka, itupun jika mereka (Ahmad Dhani dan Dewa 19) mau,” kata Once lagi.

Meski sudah beberapa kali membuat album, namun Once mengakui tidak mudah dalam proses pembuatan albumnya kali ini. Karena kali ini dengan studio yang dimilikinya Once juga merangkap sebagai produser bagi albumnya ini.

Kenapa sih memilih untuk memproduseri sendiri albumnya kali ini? Sekali lagi Once menjelaskan bahwa setiap penyanyi seperti dirinya sering merasa kurang puas dengan proses pembuatan ataupun hasilnya. Tapi kalau kita kerjakan sendiri akan terasa berbeda rasanya. Memang Once mengakui kadang meresa bosan juga menjadi seorang produser, mungkin jika sudah memiliki beberapa album yang dipeoduserinya baru menyerahkan ke orang lain yang mau memproduksinya.