Jam Tangan Casio WSD-F20, Smartwatch Android 2.0 Pertama

05-01-2017 03:01:04 By Iwan Inkiriwang
img

Jakartavenue.com, 05/01/2017 - Jam tangan adalah sebuah alat penunjuk waktu yang dipakai saat seseorang melakukan aktivitas yang mobile/bergerak. Selain itu juga sebagai aksesoris buat tangan disamping gelang. Saat ini fungsi jam tangan bertambah menjadi seuah gaya hidup/lifestyle bagi sebagian kelompok. Hal ini dapat kita lihat dari penampilan produk jam sendiri yang selalu up to date atau mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi. Bahkan sekarang ini jam tangan sudah masuk kedalam kategori gadget atau android.

Casio adalah salah satu brand produk jam tangan kelas dunia yang selalu mengikuti perkembangan teknologi dalam menciptakan produk-produk berkualitasnya, disamping disainnya juga yang mengikuti perkembangan jaman. Tahun lalu melalui ajang CES 2016, Casio menampilkan smartwatch android pertamanya, kini setahun berselang melalui produk terbarunya WSD-F20 Casio menyempurnakan smartwatchnya dengan mengusung sistem Android Wear 2.0.

Penampilan Casio WSD-F20 ini terbilang lebih gagah dari pendahulunya, bahkan menyerupai tampilan lini G-Shock yang legendaris. Dengan dilengkapi bezel protektif dan tombol-tombol disisi kanannya yang terlindungi, cocok sekali bagi penggunanya yang banyak beraktifitas diluar (outdoor). Yang menjadi perhatian adalah software-nya, yang selain mengandalkan sistem android 2.0 juga mengintegrasikan sejumlah fitur menjadi unggulan lini Casio Pro-Trek dengan aplikasi-aplikasi yang sangat membantu dalam kegiatan memancing, bersepeda, ataupun mendaki bukit/gunung.

Bagi para pecinta alam atau yang suka berpetualang, WSD-F20 juga memiliki fitur Location Memory, yang berfungsi memberi tanda keberadaan penggunanya ketika berada di suatu tempat sekaligus menyimpan data lokasi dengan satu tombol navigasi. JV Readers yang hobi jam tangan ataupun koleksi, Casio WSD-F20 ini dengan segala kelebihannya adalah pengembangan dari produk sebelumnya yang mungkin sudah JV Readers miliki yakni WSD-F10. Hanya sayangnya sampai saat ini belum ada rilis kepastian kapan WSD-F20 akan beredar di pasar. Namun sepertinya tidak lama setelah ajang CES 2017 usai, produk ini segera diluncurkan. (sumber dikutip dari DS.id)