Tubuh Ideal Dengan Aerial Yoga

05-01-2017 11:01:04 By Iwan Inkiriwang
img

Jakartavenue.com, 05/01/2017 - Tubuh yang sempurna adalah dambaan setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan. Selain untuk penampilan faktor kesehatan menjadi alasannya. Bahkan untuk mencapai hal ini banyak orang rela mengeluarkan dana besar dan membuang waktu maupun tenaga. Ada yang mengeluarkan dana sampai puluhan juta bahkan ratusan juta demi memiliki tubuh yang ideal ini, bahkan ada yang melakukan diet ekstrim sampai mengakibatkan hala-hal yang malah merugikan kesehatan atau kematian.

Sebenarnya menurut para ahli kesehatan dan kecantikan semua itu bisa kita dapat dari cara kita mengatur hidup dan pola makan sehat, itu sudah cukup. Tidak harus berlebihan yang malah mengakibatkan kerugian yang besar pula. Contohnya adalah melakukan senam pernafasan atau yoga, salah satunya adalah Aerial Yoga. Aerial Flow Yoga atau yang dikenal dengan aerial yoga adalah olahraga yoga yang kaya manfaat.

Adalah salah satu pusat kebugaran, Fitnes First yang memperkenalkan aerial flow yoga pertama kali. Kelebihan dari aerial yoga ini dengan yoga yang lain adalah penggunaan alat yang disebut dengan Gravatonics Yoga Swing. Selain itu yang special dari aerial yoga ini adalah dilakukan dengan pengawasan dari instruktur yang terlatih, tidak hanya fisik saja melainkan juga harmonisasi antara gerak tubuh dan ketenangan pikiran.

Seperti dijelaskan oleh salah satu instruktur aerial yoga yang jadi narasumber dalam sebuah acara perkenalan bahwa dalam yoga ini dilakukan dalam posisi tergantung di ayunan, dan memiliki rangkaian gerakan yang lebih nyaman dan mudah. Hal ini berguna untuk menyehatkan dan memulihkan persendian, selain memperbaiki keseimbangan otot dan memberikan mobilitas tubuh yang lebih besar.

Kelebihan lain dari kelas aerial yoga ini dapat dilakukan dalam kondisi tubuh yang sedang menjalani puasa. Makanya saat perkenalan pertama yoga ini dilakukan saat bulan puasa/ramadhan tahun 2015 yang lalu.