iPhone 7s Suguhkan Dual Camera Vertical

02-01-2017 03:01:39 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Meski sudah release sejak November 2016, salah satu iPhone 7s baru akan segera direlease pada pertengahan Januari 2017. Apple secara resmi memperkenalkan Apple iPhone 7 dan juga iPhone 7 Plus sebagai ponsel terbaru mereka. Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, Apple benar-benar mendesain ulang dan memberikan sesuatu yang berbeda dari semua seri iPhone yang sudah dirlilisnya.


Salah satu yang paling terasa adalah sektor desainnya, dimana hadir dengan dimensi 158.2 x 77.9 x 7.3 mm membuatnya terasa lebih ringat dibandingkan generasi sebelumnya karena hanya memiliki bobot 188 gram. Selain itu untuk pada bagian belakang kini garis antena yang menjadi ciri khas produk Apple kiga dipindahkan ke bagian atas sehingga terlihat lebih rapi. Bahkan tak tanggung-tanggung dengan harga iPhone 7 Plus yang mahal Apple juga menawarkan pilihan warna baru yakni Mate Black dan Jet Black.

Selain itu, Apple menawarkan kemampuan tahan air dengan menyertakan sertifikasi IP67 yang membuat ponsel ini bisa bertahan didalam air selam 30 menit dikedalaman 1 meter. Hal ini tentu menjadi inovasi baru karena selam ini Apple belum pernah memebrikan inovasi serupa pada seri iDevice yang sudah ada sebelumnya, baik iPhone 6s dan 6s Plus. 

iPhone 7s berukuran sedang disebut-sebut akan keluar tahun depan, termasuk iPhone dengan display 5 inci. Ponsel itu akan menjadi varian ketiga yang keluar pada 2017, selain yang 4,7 dan 5,5 inci. Selain itu, ponsel 5 inci akan memiliki dual kamera di bagian belakang dengan posisi vertikal, tidak seperti 7 Plus yang horizontal.

Berbeda dari iPhone 7 biasa, seri ini datang dengan setup dual kamera dengan resolusi 12 MP. Meskipun sama-sama memiliki lensa serupa namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda, yang mana untuk salah satu lensanya merupakan lensa telephoto yang membuat ponsel ini memiliki fitur 2x optical zoom. Sementara untuk lensa satunya merupakan lensa wide angle dengan aperture f/1.8 dan lensa 28 mm.

pada bagian media penyimpanannya, kini Apple tak lagi mengandalkan memori seluas 16GB pada iPhone 7 Plus ini karena untuk media penyimpanan paling rendah hanya 32GB, lalu ada pula 128GB, dan yang paling beasar adalah 256GB. Apple menggunakan iOS 10 sebagai default sistem opersi pada iPhone 7 seriesnya.