Doodle Lucu Google menjelang Pergantian Tahun

31-12-2016 02:12:48 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Menjelang transisi pergantian tahun 2016-2017 banyak hal menarik yang dapat dilakukan sebagai ekspresi menyambut tahun yang baru, salah satunya adalah yang di lakukan mesin pencari terbesar, "Google," yang mengekspresikannya melalui Doodle mereka hari ini. 

Google Doodle adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google. Sudah sejak cukup lama koleksi google doodle yang dimiliki Google sendiri mulai diadakan. Ada sebuah tim desainer yang berada di balik corat-coret yang anda lihat di Google.com. Pemimpin utama yaitu Dennis Hwang yang dibantu oleh Michael Lopez, Ryan Germick, Susie Sahim dan Jennifer Hom.

Dan untuk tema Doodle pergantian tahun kali ini, Google memvisualisasikannya dengan Balon-balon yang terperangkap di dalam karung jaring yang akan melambung nanti setelah countdown persis di menit pergantian tahun tersebut. Tema tersebut mempresentasikan antusiasme penduduk dunia yang sedang menantikan detik-detik pergantian tahun. 

Dalam Doodle tersebut, nampak mata para balon tertuju pada jam dinding yang menunjukkan pukul 23.55 atau lima menit sebelum pukul 00.00 yang menandai pergantian tahun dari 2016 ke 2017. Selain itu, Di bawah doodle dan kolom penelusuran, Google menyematkan tautan ke laman Google Trends. Di situ Anda bisa melihat hal-hal apa saja yang menjadi tren selama 2016.

Tak bisa dipungkiri, malam pergantian tahun memang selalu menjadi hal menarik yang diantikan seantero penduduk dunia, dan tidak sedikit antusias mereka diwujudkan melalui seni dan kreatifitas. Bagaimana dengan kalian JV Readers, hal apa yang akan kalian lakukan menjelang malam pergantian tahun nanti.