Car free night Malam tahun Baru, Batal?

31-12-2016 01:12:24 By Iwan Inkiriwang
img

Jakartavenue, 31-12-2016 - Benarkah acara car free night malam pergantian tahun di Kawasan Bundaran HI dari jalan MH Thamrin – Sudirman dibatalkan? Kabar yang beredar ini diklarifikasi langsung oleh Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah seperti yang dikutip dari Antara, hari Sabtu. Dikatakan Andri Yansyah bahwa pembatalan ini dikarenakan adanya pekerjaan proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT disepanjang koridor jalan Sudirman, ditambah proyek pembangunan jalan layang lingkar simpang susun Semanggi.

(Baca juga berita terkait: Malam Tahun Baru, Kunjungi Pesta Rakyat di Bundaran HI)

“Car free night yang sedianya diadakan disepanjang jalan Sudirman – MH Thamrin pada Sabtu (31/12/2016) sampai Minggu (01/01/2017) itu terpaksa dibatalkan,” tegas Andri.

Sementara menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono, pihaknya mendukung keputusan dan kebijakan pemerintah DKI ini. Disamping itu Kepolisian mendukung ditiadakannya car free night sebagai bentukkesederhanaan dalam merayakan pergantian tahun. “Sehingga nantinya masyarakat yang berkendara juga bisa berkendara melalui jalan tersebut (MH Thamrin dan Sudirman),” tambah Kombes Argo.

Dari pihak Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta juga menegaskan bahwa Pemprov DKI akan mendirikan dua buah panggung hiburan di Kawasan Bundaran HI. “Sebuah panggung besar akan kami dirikan di lokasi jalan Imam Bonjol, karena lokasinya cukup luas dan diperkirakan dapat menampung banyak warga Jakarta. Selain itu Pemprov juga akan membangun panggung lain di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta lainnya yaitu Jakarta Timur, Barat, Pusat, Selatan, dan Utara supaya tidak ada penumpukan massa di satu wilayah saja,” demikian penjelasan Catur Liswanto, Kepala Disparbud DKI Jakarta. (sumber dikutip dari info CFD,antaranews.com dan detiknews.com)