Ini Yang Menyebabkan Kulit Ketiak Wanita Menjadi Hitam

29-12-2016 10:12:05 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Mengenakan busana tanpa lengan cukup akrab di kalangan wanita, munkgin karena dinilai bisa menonjolkan keseksian juga dianggap simple dan mempermudah aktivitas gerak. Tapi perlu diperhatikan juga penampilan ketiak Anda, akan kurang nyaman bila ketiak tersebut terdapat gangguan misal berwarna hitam. Karena dijamin penampilan Anda akan menurun drastis.

Belum diketahui sepenuhnya apa penyebab kulit ketiak berubah warna menjadi hitam. Tapi seperti dikutip dari kompas.com, pakar bedah kosmetik Anup Dhir, dari Apollo Hospital, India, menjelaskan bahwa bagian tubuh, seperti ketiak, siku, dan dengkul, memang memiliki tekstur yang berbeda dengan bagian lainnya. Selain itu, bagian-bagian tersebut juga memang cenderung lebih gelap.

Dhir mengatakan perawatan scrubbing cukup efektif membuat kulit ketiak menjadi cerah, karena scrubbing bekerja untuk mengangkat kulit mati dan mempermudah proses regenerasi kulit. Dhir menambahkan bahwa kebiasaan memakai busana yang terlalu ketat bisa menyebabkan kulit berubah warna menjadi hitam.

Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan bahan sintetis yang ketat pada bagian ketiak mengalami gesekan dengan kulit hingga membuat kulit ketiak menjadi gelap. Sang pakar bedah kosmetik menyarankan baiknya memakai busana dari bahan katun yang sejuk sehingga kulit ketiak tidak cepat lembab dan berkeringat.