Solusi Payudara Kendur & Memiliki Payudara yang Indah

29-12-2016 04:12:36 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Setiap wanita sudah tentu menginginkan bentuk payudara yang kencang dan sehat, tak bisa dipungkiri, bagi wanita payudara merupakan aset yang sangat mempengaruhi penampilan. Berbagai cara dilakukan, bahkan tidak sedikit wanita yang menghabiskan rupiah dalam jumlah besar guna memiliki bentuk payudara yang mereka impikan. Namun, faktor kesehatan juga perlu menjadi perhatian. Sebaliknya, bentuk payudara yang turun dan kendur boleh dibilang kiamat kedua bagi kaum hawa.

Sebelum mencari solusi untuk memiliki bentuk payudara yang diinginkan, ada baiknya kita melihat sejumlah fakta dan alasan mengapa payudara kendur dan turun, berikut ulasannya ;

1. Melahirkan dan menyusui

Ukuran payudara semakin berkembang seiring dengan usia kehamilan. Membesarnya payudara membuat massanya bertambah. Akibatnya, tarikan ke bawah semakin kuat.

2. Terlalu besar dan terguncang

Mirip dengan kasus ibu menyusui. Massa payudara mempengaruhi tarikan gravitasi. Semakin besar massa, semakin besar juga gaya gravitasinya, apalagi kalau payudara selalu terguncang, khususnya pada para atlet.

3. Tidak ada penyangga

Membiasakan diri tanpa BH akan menyebabkan kendur, apalagi bila ukuran payudara tergolong besar.

4. Kebiasaan buruk

Tidur miring bisa membuat payudara kendur. Ini bisa dijelaskan dengan teori gravitasi bumi. Pada tidur miring, payudara tidak ada yang menyangga sama sekali, kecuali oleh BH. Berbeda dengan tidur telentang, karena payudara disangga oleh tubuh.

5. Penyakit

Penyakit seperti TBC (tuberkulosis) atau kanker bisa mengakibatkan payudara menjadi kecil, kendur, atau turun. Ini karena virus dan sel ganas yang merusak organ tubuh.

6. Kurang gizi

Walau konsumsi makanan bergizi lebih berguna untuk mengencangkan kulit, faktor ini sangat penting. Penyakit seperti TBC atau kanker bisa muncul akibat kurang gizi. Makanan seperti kubis, kacang kedelai, tempe, susu kedelai, dan bawang putih sangat bagus untuk mencegah kanker payudara.

7. Sentuhan Kasar

Setiap inci dari tubuh kita harus diperlakukan secara halus, apalagi payudara. Perlakuan kasar seperti meremas-remas terlalu kuat, sangat menentukan keindahan payudara. Juga bila kita menggunakan BH yang membuat payudara tertekan, terjepit, dan lain-lain.

8. Kesalahan memakai bra

Bra terlalu kecil, terlalu kencang, atau dibuat dengan bahan tidak bagus, bisa menyebabkan payudara tidak sehat. Akibatnya, payudara menjadi kendur dan turun.

Selain hal diatas, yang terpenting adalah pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat dan rajin berolahraga.

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk dapat mengembalikan bentuk payudara dan mengencangkannya yang alami dan sehat, antara lain ;

Pemijatan payudara

Pemijatan payudara sendiri bisa dilakukan 2 sampai 3 kali dalam satu minggu dengan waktu 5 sampai 10 menit hal tersebut untuk menstimulasi hormone dan juga mencegah pembentukan racun. Teknik ini juga bisa membantu untuk mencegah kanker payudara.

Untuk pemijatannya sendiri menggunakan minyak bisa dengan baby oil untuk melumasi pemijatan itu sendiri. Menggunakan krim pembesar atau serum bisa juga disertakan. Kemudian pijat dengan lembut dan juga pelan setelah itu gunakan gerakan memutar untuk memijat payudara lakukan hal tersebut sampai dengan 5 – 10 menit tersebut.

Bawang merah

Bawang merah dipercaya bisa membesarkan payudara dengan campuran madu dan juga kunyit bubuk. Caranya sendiri adalah dengan mengoleskan pada payudara dan memijatnya dengan lembut lakukan hal tersebut secara rutin karena bisa juga untuk mengencangkan payudara yang sudah kendur.

Minyak ikan cod

Minyak ikan cod rupanya juga bisa digunakan untuk membantu merawat payudara dan juga membesarkan dan mengencangkan payudara secara alami yaitu dengan cara mengoleskan minyak ikan cod ke payudara dan pijat dengan lembut setelah selesai, maka dibasuh dengan air hingga bersih karena memang bau dari minyak ikan cod sendiri sangat amis.

Makanan yang mengandung hormone ekstrogen

Payudara yang kecil bisa disebabkan oleh kurangnya hormone ekstrogen sehingga memang jika ingin memiliki payudara yang lebih besar disarankan untuk menkonsumsi makanan yang mengandung hormone ekstrogen seperti kacang – kacangan. Susu kedelai dan juga produk makanan yang terbuat dari kedelai juga mengandung hormone ektrogen yang cukup banyak.

Kacang panjang

Kompres payudara dengan air hangat kemudian usap dengan handuk secara lembut dan tumbuk kacang panjang hingga halus lalu balurkan tumbukan kacang panjang tersebut ke payudara secara merata dan tunggu hingga 3 jam kemudian bersihkan. Akan lebih baik jika dilakukan secara rutin 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

Biji adas

Biji adas juga dipercaya mampu untuk meningkatkan hormone ekstrogen, dengan menkonsumsi biji adas secara teratur maka nantinya bisa membantu untuk membesarkan payudara.

Labu siam

Kupas labu siam kemudian masak hingga menjadi lunak lalu remas labu siam tersebut dan balurkan pada payudara diamkan kurang lebih 20 menit dan lakukan secara rutin 2 – 3 minggu sekali.

Jahe

Kombinasi jahe dan juga susu murni juga dipercaya mampu untuk membantu membesarkan dan merawat payudara yaitu dengan cara bakar jahe tersebut lalu campurkan susu murni tanpa gula dan minum dengan rutin.

Daun sirih

Cara menggunakan daun sirih yaitu dengan mencamprukan daun sirih dan minyak kelapa lalu bakar daun sirih tersebut dan letakan pada payudara kemudian tunggu hingga kering, lakukan 2 – 3 kali.

Vitamin E

Buka cangkang dari softcapsule tersebut kemudian campurkan dengan yoghurt dan juga satu butir telur lalu oleskan pada payudara kemudian pijat dengan memutar lalu gunakan bra dan diamkan selama 20 menit setelah itu baru dibersihkan dengan air bersih.

Mentimun

Memblender mentimun kemudian campurkan dengan whip krim dan putih telur lalu oleskan pada payudara dan biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air. Tetapi untuk yang kulitnya sedang terluka sebaiknya jangan dilakukan.

Es batu

Gunakan 2 buah es batu kemudian putar – putar di payudara selama 1 menit jangan lebih karena mampu menimbulkan jaringan baru. Akan lebih baik jika hal tersebut dilakukan setelah pemijatan.