Berkunjung Ke Bali, Jangan Lewatkan Nasi Pedas Yang Menantang

29-12-2016 02:12:13 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Pulau Dewata Bali merupakan destinasi wisata popular baik oleh wisatawan dalam negeri maupun manacanegara. Bukan hanya tempat-tempat disana yang sangat eksotis dan menawarkan banyak hiburan tapi juga banyak terdapat kuliner yang dapat dinikmati semua wisatawan asing dan lokal.

Bila sebagian orang hanya mengenal makanan yang ada di Bali dominan memanjakan turis asing, namun faktanya tidaklah demikian. Banyak pula kuliner khas Bali yang cocok dinikmati bukan hanya oleh wisatawan asing tetapi juga disukai dan menjadi favorit pelancong local.

Panganan khas Bali yang tersohor adalah Nasi Pedas. Bagi kalian yang pernah ke berkunjung ke Bali mungkin tidak asing lagi dengan makanan ini, tapi tidak sedikit pula yang belum mengetahuinya. Makanan yang dominan dengan rasa pedas ini telah mendapat tempat di hati para wisatawan, hal ini terbukti dari banyaknya warung yang menjadikan Nasi Pedas sebagai Jargonnya dan pasti warung tersebut dipadati oleh pengunjung.

Nasi pedas bila dilihat sekilas tidak jauh beda dengan nasi campur yang kita jumpai di daerah kita masing-masing. Yang membedakan dengan nasi campur atau nasi rames adalah semua lauk pauknya memiliki rasa pedas yang membuat kita menitikan air mata dan mengeluarkan banyak keringat karena rasa pedasnya.

Wujud Nasi Pedas adalah nasi yang disajikan dengan beberapa lauk pauk juga sayur.  Varian menunya pun beragam seperti seperti abon ayam, ayam suwir, kulit ayam renyah, mie goreng, teri kering, telor bumbu yang disajikan dengan  sambal pedas. Begitu pula dengan harganya, harga Nasi Pedas berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 30.000, tergantung dari lauk yang dipilih.

Untuk Anda yang ingin berlibur atau yang sedang berada di Bali nampaknya sangat sayang jika tidak mencoba atau sekedar mencicipi kuliner khas Bali yang terkenal ini. Bahkan tidak sedikit wisatawan asing yang menjadikan Nasi Pedas sebagai makanan favorit mereka jika berkunjung ke Bali.