'Selamet Hari Natal' Ternyata Nama Orang

28-12-2016 03:12:10 By Addo Richard
img

JakartaVenue - 'Selamet Hari Natal' ucapan yang sangat sering diucapkan pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya, bagi umat Kristiani, Natal merupakan hari raya memperingati kelahiran Yesus atau Isa Almasih sebagai Juruslamat ke dunia. Bahkan, tidak sedikit yang mengaitkan peristiwa tersebut menjadi nama bagi yang lahir pada tanggal 25 Desember tersebut, seperti ; Merry, Natalia, Christian, dll.


Berkaitan dengan nama, di Jalan Sangadi, RT 24 RW 8, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ada seorang bapak bernama Selamet Hari Natal yang juga lahir bertepatan dengan Natal, yakni pada 25 Desember 1962. Dan nama tersebut merupakan pemberian dari sang bidan yang membantu proses kelahirannya saat itu. Karena lahir di Jawa, ia pun dinamai menjadi Slamet. Orangtua Slamet menuruti saran dari bidan yang membantu melahirkan anaknya itu.

Karena namanya tersebut pula, warga sekitar kerap memanggilnya Selamet Yesus. Meski dipanggil Slamet Yesus, ia merupakan penganut agama Islam. Ia mengaku tidak mempermasalahkan panggilan itu. Menurut dia, panggilan yang ditujukan kepadanya dan nama aslinya tidak dimaksudkan untuk menistakan agama tertentu.

"Di dalam hati saya, agama itu pegangan masing-masing orang. Kalau masalah kemanusiaan, kita bersama," ujarnya.

So, ucapan 'Selamet Hari Natal' tak hanya didengar setiap tanggal 25 Desember di Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur  ini, bisa dipastikan sangat sering didengar kapan saja. Kebayang dong ketika pak Slamet ini sekolah dan sang guru mengabsen namanya setiap hari,? Hihiiihi....!!!!