Malam Tahun Baru, Kunjungi Pesta Rakyat di Bundaran HI!

27-12-2016 11:12:51 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Malam pergantian tahun sebentar lagi, tahun 2016 segera berakhir dan 2017 akan datang. Berbagai persiapan dari semua pihak pastinya sedang dilakukan dengan seksama agar pada saat berlangsungnya pesta perpisahan atau pergantian tahun akan sangat meriah. Tidak terkecuali kawasan di jalan protokol seperti MH Thamrin sampai Jenderal Sudirman yang melewati Bundaran Hotel Indonesia (HI), yang dari tahun ke tahun menjadi tempat berkumpulnya atau salah satu titik pusat keramaian pesta kembang api menyambut detik-detik pergantian tahun.

Hal ini sudah ditegaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansah di Balai Kota Selasa pagi (27/12/2016). Dalam keterangannya Andri Yansah mengatakan bahwa, “Akan ada car free night yang akan berlaku mulai pukul 17.00 wib, Sabtu 31 Desember 2016 sampai pukul 02.00 dinihari, Minggu 01 Januari 2017.”

Andri menambahkan kenapa car free night diadakan lebih awal adalah supaya kami punya waktu lebih untuk mengantisipasi arus lalulintas, sebab bila kami berlakukan mulai pukul 19.00 wib, yang dikuatirkan adalah waktunya yang terlalu sempit untuk mengatur pengalihan arus dengan kedatangan massa yang akan berkumpul.

Mengenai jalur car free night inipun ada sejumlah perubahan, dimana pada rencana awal dimulai dari Patung Kuda di jalan MH Thamrin sampai ke Bundaran Senayan di jalan Sudirman kami ubah menjadi sampai Semanggi. “Hal ini setelah kami mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah keamanan dan ketertiban karena malam hari,” tutup Andri.

Nah JV Readers yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun dan menikmati berbagai acara hiburan dan pesta kembang api, bisa memilih hotel disekitar Bundaran HI dan sepanjang jalan MH Thamrin – Sudirman atau berkumpul bersama dengan warga Jakarta lain disekitar Tugu Selamat Datang Bundaran HI.(red)