Universal Studio Segera Hadirkan Taman Super Mario

27-12-2016 07:12:54 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Super Mario Bross atau SMB adalah suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk konsol Nintendo Entertainment System. Permainan ini membawa pengaruh yang besar pada perkembangan dunia hiburan rumahan dan merupakan salah satu permainan terlaris dengan penjualan lebih dari 40 juta salinan hingga saat ini. Super Mario Bros bisa dianggap sebagai pelopor jenis permainan tersebut untuk media permainan konsol. 

Dengan menyuguhkan tingkat yang berbeda pada setiap babak serta perkembangan karakter yang unik, permainan ini menjadi salah satu standar dalam permainan video rumahan. Pemain akan berperan sebagai Mario, seorang lelaki berkumis yang menggunakan pakaian overall merah dengan baju kecokelatan. Untuk moda dua pemain, permainan dilakukan secara berganti dengan kontrol kedua sebagai Luigi, adik Mario. Tampilan Luigi hampir sama dengan kakanya, namun berbeda warna dengan overall putih dan baju hijau.

Sebuah perusahaan Game console asal Jepang, Nintendo, saat ini sedang berencana akan membangun Taman Bermain yang menjadi bagian dari Universal Studio Jepang. Di Taman ini, Nintendo akan membuat zona taman dengan fokus karakter utama andalan mereka,Mario Bros. Selain tokoh Mario, Taman Bermain ini juga akan dibentuk layaknya kerajaan Jamur yang menjadi tempat berpetualang Mario dalam game nya.

Universal Parks and Resorts mengumumkan akan menghadirkan penambahan karakter dan video games di taman bermain tersebut. Meskipun detail belum dirilis dengan lengkap, baik Mario, Luigi, dan bahkan musuh-musuh besar mereka, Bowser, dipastikan akan menghiasi Taman Bermain Super Mario Brothers. Impian anak-anak, terutama para generasi 90-an, tersebut diwujudkan oleh kolaborasi antara Universal Studios dan Nintendo di taman yang direncanakan akan dibangun di Hollywood dan Orlando, Amerika Serikat.

Taman bermain Nintendo rencananya akan dibuka pada tahun 2020.Masih lama memang, namun untuk menunjang pembangunan Taman bermain ini, Investasi sebesar US$ 350 juta atau Rp4.5triliun sudah disiapkan. Taman bermain tematik ini rencananya tidak hanya akan menampilkan patung-patung dan tokoh Nintendo.