Hebat, Sirsak Juga Bisa Melawan Kanker

27-12-2016 07:12:21 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Tak hanya memiliki rasa yang enak, buah Sirsak juga dikenal memiliki kandungan gizi yang antara lain karbohidrat, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan, Buah ini juga menyimpan serat pangan yang merupakan substansi non-gizi, kadar seratnya mencapai 3,3 gram pada 100 gram daging buah. Beberapa mineral seperti fosfor (27 mg) dan kalsium (14 mg) juga terkandung di dalam 100 gram buah sirsak.

Selain itu, Sirsak juga memiliki kandungan-kandungan lain yang bermanfaat seperti ; acetogenins, annocatacin, annocatalin, annonacin, annomuricin, annohexocin, anonol, anomurine, caclourine, gigantetronin, gentisic acid, linoleic acid, dan muricapentocin. Kandungan gizi yang terdapat pada Sirsak memiliki banyak manfaat yang antara lain ;

Melawan Kanker

Sejumlah riset yang memilih vitamin C sebagai objek penelitiannya banyak membuahkan hasil kalau vitamin tersebut dapat melawan kanker dengan menghambat sel-selnya. Selain itu fungsi lain dari vitamin C adalah mengurangi efek dari kemoterapi seperti mual.

Mencegah Katarak

Rutin mengkonsumsi Sirsak mampu mengurangi risiko pandangan menjadi kabur serta masalah kesehatan pada mata lain seperti katarak dan buram.

Membantu Produksi Hemoglobin

Fungsi dari riboflavin dalam buah sirsak sangatlah penting, yaitu membantu produksi sel darah merah sehingga cukup untuk mengaliri oksigen ke seluruh jaringan dalam tubuh.

Meningkatkan Imun

Kandungan senyawa mulai dari acetogenins hingga muricapentocin yang telah disebutkan barusan berguna untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh dari bahaya penyakit, selain juga bisa juga digunakan sebagai obat penyakit.

Menambah Energi
Kandungan karbohidrat pada buah sirsak mempunyai khasiat sebagai penambah energi. Disamping itu terdapatnya vitamin B1 juga menambahkan kadar energi untuk mengoptimalkan fungsi organ tubuh seperti jantung, otak, paru-paru, dan ginjal dengan cara bertindak sebagai ko-enzim untuk merubah glukosa menjadi energi.

Masih ada lagi, dari sejumlah penelitian, Sirsak juga dipercaya mampu mengobati penyakit Asam Urat, Mengatasi Wasir (ambeien), Mengatasi sakit pinggang, Asma hingga melawan Kanker.