George Michael Tutup Usia

26-12-2016 01:12:34 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Penulis lagu dan penyanyi berkebangsaan Inggris, George Michael tutup usia bertepatan dengan Hari Natal 25 Desember kemarin. George meninggal dalam usia 53 tahun di kediamannya di Oxfordshire, Inggris. Belum diketahui pasti penyebab kematian penyanyi pop yang sempat tenar namanya di tahun 1980an ini. Yang pasti dunia musik internasional kembali kehilangan salah satu bintangnya, George Michael yang bernama lengkap Georgios Kyriacos Panayiotou dan lahir di London Utara 1963.

George Michael yang dikenal sebagai penyanyi pop solo awalnya adalah seorang vokalis dari Wham asal Inggris hingga saat ini sudah berhasil menjual lebih dari 100 juta rekaman album diseluruh dunia selama 40 tahun karirnya. Ucapan belasungkawa membanjiri akun twitter pelantun Faith dan Last Christmas ini dari berbagai insan musik dunia. Banyak dari mereka yang tidak percaya atas kabar kepergian penyanyi pop yang salah satu singlenya menjadi hits yakni One More Try (1987).

Penyanyi yang sempat juga diisukan kecanduan kokain dan mengidap penyakit paru-paru ini bahkan sempat membuat tujuh singlenya menduduki hit nomor satu tangga lagu Inggris dan delapan single di tangga lagu Billboard Hot 100 di AS.

Bahkan saking fenomenalnya dan populernya, majalah Billboard menempatkannya sebagai urutan 40 daftar 100 artis terbaik sepanjang jaman. Selain itu George juga banyak memenangkan penghargaan dibidang music antara lain: dua kali Gramy Award, tiga kali American Music Award, dan empat kali penghargaan dari MTV Video Music Award. "Dengan kesedihan, kami informasikan bahwa putra, saudara, dan teman terkasih kami, George Michael telah meninggal duni dengan tenang dirumahnya pada saat natal. Oleh karena itu, kami mewakili keluarga pada saat-saat sulit ini mohon penghormatannya akan privacy keluarga." demikian permintaan sumber terdekat keluarga seperti dikutip BBC. (bbs)