Sensasi Wisata keliling kepulauan Karimunjawa

26-12-2016 11:12:26 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Berwisata mengisi liburan tentunya adalah moment yang dinanti banyak orang ketika saat atau waktu liburan tiba. Setelah penat dan bekerja keras, setiap orang selalu mendambakan adanya waktu untuk berlibur/refreshing. Ada bermacam-macam wisata liburan yang ditawarkan  atau menyediakan berbagai fasilitas yang menarik untuk kita datangi atau kunjungi. Salah satunya adalah wisata air, dengan berbagai kegiatan dan fasilitas yang mendukung bagi yang gemar dengan wisata air seperti pantai, diving/menyelam, snorkeling, maupun berkeliling pulau dengan kapal pesiar atau yacht. Sebenarnya masih banyak wisata air lainnya, namun untuk beberapa diantaranya kita perlu berhati-hati dengan perubahan cuaca yang tidak menentu serta perhatikan pula gelombang dan ombak bila kita punya tujuan yang berkaitan dengan laut.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan saat berlibur sebaiknya kita selalu meminta informasi dari sumber-sumber yang terkait. Hal ini agar liburan yang kita jalani tidak ada halangan/masalah dan musibah. PT PELNI dalam hal ini sudah menyiapkan sebuah kapal yang dapat dan siap melayani wisatawan yang ingin berkunjung kepulau seperti kepulauan Karimun Jawa. Menyambut libur tahun baru 2017 ini, kapal feri KM Kelimutu dari PELNI siap melayani rute keliling Karimun Jawa yang akan berangkat dari Semarang pada Sabtu dinihari (01 Januari 2017). Kapal feri berukuran besar ini dapat menampung hingga 1000 orang penumpang dipercaya dapat melayari perairan Karimun Jawa yang memiliki ombak cukup tinggi.

Berikut penjelasan dari Putranto, Pejabat Perwakilan PELNI di Kaimun Jawa dalam siaran pers kemarin (25/12/2016),”Sejak PT PELNI membuka jalur pelayaran ke Karimun Jawa, Jepara-Jawa Tengah wisatawan dengan tujuan ini melonjak signifikan. Ketika awal 200-300 pengguna, sekarang bisa mencapai sekitar 600-700 an pengunjung.”

Keberadaan pelayaran KM Kelimutu ini dinilai sangat membantu warga dan wisatawan yang ingin berkunjung kesana, dengan harga tiket yang terjangkau, berkisar antara Rp. 260.000,- untuk pulang-pergi ini sejak Januari 2016 hingga sekarang sudah rutin per dua minggu sekali melayari kepulauan Karimun Jawa. Nah bagi JV Readers yang ingin berkunjung kesana selain tiket perjalanan yang murah dan terjangkau ini, KM Kelimutu juga menawarkan sejumlah paket lainnya seperti menginap, makan di kapal, sampai wisata keseluruhan dengan harga yang sangat terjangkau, tergantung kelas yang kita pilih. Selamat berlayar ke Karimun Jawa!!!