K-POP Terguncang "Wabah"

23-12-2016 10:12:31 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - “Om Telolet Om” benar-benar menjadi viral yang menghebohkan dalam sekejab. Betapa tidak, setelah para musisi dunia yang awalnya heran menjadi keranjingan berbagi istilah ini dalam postingan akun pribadi mereka, belum lagi para tokoh dunia sebut saja Barack Obama (Presiden Amerika) sampai para atlet pesepak bola dunia seperti Messi, Ronaldo, bahkan David Becham bermain dengan istilah ini dalam akun pribadinya.

Tidak hanya sampai disitu JV Readers, dikutip dari antaranews.com, blantika musik Asia pun ikut terguncang imbasnya, seperti K-Pop Korea Selatan. Dalam akun resmi instagram miliknya Henry Lau, member boyband Super Junior (Suju) asal Korea ikut memposting video saat ia meniup trompet yang telah diedit menjadi suara klakson. “#omteloletom#om#telolet apa ini?^^,” tulis @henryl89 dalam kolom keterangan postingan.

Bahkan bukan Cuma Henry saja, beberapa anggota Suju lainya dan beberapa musisi Korea lainnya. Sebelumnya om telolet om sudah menghebohkan musisi EDM mancanegara lainnya seperti DJ Snake, ZED, The Chainsmokers dan lain-lain. Bahkan terdengar kabar Duo DJ  dan produser music EDM Firebeatz membuat lagu remix bunyi suara klakson dalam karyanya yang diberi judul “om Telolet om Vs Firebeatz”.

Yang aneh lagi dalam bidang teknologi komunikasi seperti gadget, om telolet om dijadikan fitur playstore sejak pertengahan tahun ini. Tersedia dalam beberapa pilihan seperti Klakson telolet (big bus Horn), telolet Horn, 46 klakson terbaru, dan horn bus 4ever.