Berikut Klub Raksasa Sepak Bola Terkena Demam “Om Telolet Om”

23-12-2016 12:12:11 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue – Ulah anak-anak Pantura memang luar biasa, yang semula mereka berkumpul di tepi jalan menunggu bis yang membunyikan klakson, bahkan ada yang membuat tulisan “Om Telolet Om” di selembar karton agar terlihat sang sopir dan berharap membunyikannya, tak disangka hal tersebut akhirnya mendunia.

Deretan selebritis, olahragawan profesional, tokoh, musisi hingga klub bola yang semuanya berlevel internasional ikut terkena demam klakson bis fenomenal asal Indonesia ini. Mungkin mereka semua tidaklah paham dengan apa itu ‘Om Telolet Om’ tapi mereka yang membuat hal ini menjadi fenomena. Berikut deretan “korban” anak-anak Pantura:

Manchester City

Klub bola asal Inggris ini sangat responsive dengan apa yang terjadi di media social, hingga akhirnya pun terkena demam klakson bus fenomenal. Manchester City menuliskan “Om Telolet Om” disertai gambar bus yang sedang dikendarai Pep Guardiola pada laman Facebook klub raksasa Inggris tersebut.

Real Madrid

Tak mau ketinggalan dengan arus kencang social media, klub raksasa Spanyol Real Madrid ikut pula menyemarakan fenomena “Om Telolet Om”. Klub asuhan Zinedine Zidane itu memposting foto Christian Ronaldo sedang memegang dua buah trofi dengan tertulis "Halo Indonesia, Om Telolet Om," untuk menyapa Indonesia.

Barcelona

Barcelona tidak kalah uniknya berpartisipasi dalam tren yang juga unik berasal dari Pantura. Blaugrana memajang foto bintang mereka Lionel Messi di akun Facebook Barcelona FC lengkap dengan tulisan “Om Telolet Om”, foto tersebut menggambarkan Messi sedang diarak mengunakan bus atap terbuka yang seolah olah masyarakat meminta bus tersebut membunyikan klakson “telolet”.

Bayern Muenchen

Akun resmi Twitter dan Instagram Bayern Muenchen ikut ramaikan fenomena “Om Telolet Om”  dengan mengunggah video kala bus mereka berangkat menuju stadion untuk menjalani pertandingan lanjutan liga Jerman. Dalam laman social media tersebut tertulis OM TELOLET OM Off to the #AllianzArena! #OMTeloletOM #FCBRBL #packmas #Bundesliga lengkap dengan emoji merah putih, bus kota dan toa.

Inter Milan

Nampaknya jargon pantura sampai juga ke liga Italia. Inter Milan memamerkan kendaraan besar mereka yang berselimutkan Hitam Biru di akun Twitter dengan caption “Om Telolet Om, emoji tertawa, bus kota, lingkaran biru dan hitam”

Liverpool

The Reds memposting video momen dua penyerang mereka saat mengendarai bus. Sebetulnya aksi mereka itu dilakukan jauh sebelum “Om Telolet Om” mewabah, namun berkaitan dengan sedang viralnya fenomena (Om Telolet Om) tersebut akhirnya video Liverpool Daniel Sturridge dan Divock sedang mengendarai bus dengan memberi caption Om Telolet Om beserta emoji bus dan toa lengkap dengan tagar #OmTeloletOm juga link video youtube.