Pameran Akbar Fotografi 2016 'EKSPRESI: Melihat yang Tak Terucap'

21-12-2016 06:12:14 By Rasyid Hadi
img

JakartaVenue - Dunia seni memang tidak pernah padam, Photography, Art Exhibition, dan Art Education selalu menjadi warna acara yang di nanti oleh para pecinta seni. Kali ini BEM Fikom bersama dengan Organisasi Mahasiswa SKRAF (Seputar Kamera Fikom) Universitas Sahid Jakarta kembali mengadakan event tahunan ‘Pameran Fotografi Akbar’. Acara tahunan yang berisi seminar dan pameran fotografi ekspresi karya mahasiswa ini selalu dikemas dengan konsep yang berbeda dengan pameran sebelumnya. Untuk  Pameran Akbar tahun ini bertajuk ‘EKSPRESI: Melihat yang tak terucap’.

Pameran yang diadakan selama 3 hari ini dibuka dari tanggal 19 Desember 2016 yang bertempat di Gudang Sarinah, Jalan Pancoran Timur 2 No.4, Cikoko, Pancoran, Jakarta. Hari ini, kamis 21 desember, merupakan hari terakhir pameran ini. Pada pameran fotografi, foto – foto yang di pamerkan sangatlah menarik, sesuai dengan temaEKSPRESI: Melihat yang Tak Terucap’, maka foto – foto yang ditampilkan menampilkan beragam ekspresi manusia. Salah satu tanda dari kehidupan adalah dengan adanya ekspresi yang di timbulkan dari tiap individu. Juataan warna ekspresi manusia akan melihatkan kejujuran yang tidak bisa diucapkan oleh kata yang keluar dari mulut seorang manusia, mungkin itulah tema pameran kali ini.

Selain pameran foto, hari terakhir Pameran Akbar Fotografi 2016 juga diisi dengan seminar fotografi yang dimulai dari jam 13.00 sampai 15.00. Seminar kali ini diisi oleh Anton Ismael yang akan membahas mengenai "PORTRAITURE". Untuk peserta yang hadir berkesempatan untuk mendapatkan sertifikat gratis plus snack untuk 50 orang pendaftar pertama. Setelah acara seminar, Pameran Akbar Fotografi 2016 turut diramaikan dengan acara musik acoustic live yang dibawakan Pulp Fiction sebagai pemanis sekaligus penghibur bagi para penikmat karya foto yang hadir dalam acara ini.

Seperti tahun tahun lalu, acara Pameran Akbar Fotografi tahun ini berhasil memuaskan para pecinta fotografi dan masyarakat umum yang penasaran dengan fotografi.