Ancol Jadi Pusat Perayaan Malam Pergantian Tahun

21-12-2016 02:12:43 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Tahun 2016 tak terasa akan berakhir, menuju malam pergantian tahun tentu menjadi sesuatu yang dinanti-nanti karena akan banyak perayaan menyambutnya. Persiapan jelang malam tahun baru sudah dilakukan sejauh hari juga dengan gaungnya yang sudah digembar gemborkan berbagai pihak untuk menarik antusiasme masyarakat.

Setiap hotel, café, bar, resto dan tempat wisata berlomba mengemas perayaan Natal dan Tahun Baru dengan semenarik munkgin demi menarik pengunjung yang hampir dipastikan masyarakat akan memburu tempat-tempat dengan perayaan terbaik.

Tak ketinggalan pula Pemprov DKI Jakarta yang untuk tahun ini memusatkan perayaan malam tahun baru di tempat wisata Ancol, Jakarta Utara. Saat sekarang ini yang kental dengan suasana poitik, Pemprov ingin perayaan malam pergantian tahun nanti jauh dari singgungan unsur politik yang dikhawatirkan adanya pemanfaatan ajang kampanye dalam acara tersebut.

Ancol dipilih karena selain mempertimbangkan dari segi keamanan, juga Ancol dinilai sebagai tempat yang netral sehingga diharapkan tidak bersinggungan dengan suasana politik ibukota. Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono menjelaskan bahwa keputusan tersebut adala keputusan panitia.

"Kalau kita mau berlibur tahun baruan semangatnya bersaing terus dimanfaatkan untuk kampanye kan bisa terjadi apa-apa. Jadi yang netral aja, di Ancol murni hiburan. Suasana politiknya tidak memungkinkan kita mengadakan perayaan tahun baru di tempat yang sangat terbuka dan sulit dilokalisir. Jadi dengan di Ancol akan lebih mudah dan kapasitasnya juga memungkinkan," papar Sumarsono.

"Dari segi keamanan lebih mudah dikendalikan di Ancol. Tempatnya memungkinkan dulu juga pernah sukses di situ," papar Sumarsono.

Sumarsono mengatakan perayaan malam tahu baru juga akan diadakan di sejumlah titik, misalnya salah satu tempat yang akan didirikan panggung hiburan seperti Jalan Thamrin dan Sudirman, tetapi hal tersebut belumlah final masih harus dirapatkan dulu.

Rencananya acara malam pergantian tahun di Ancol nanti akan diisi oleh deretan artis papan atas tanah air dan pada puncaknya tepat pukul 00.00 WIB dipertunjukan semarak pesta kembang api terbesar dengan diiring musik.