Bahaya Memakai Celana Dalam Terlalu Ketat

17-12-2016 08:12:29 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Beraktivitas secara berlebihan bagi kaum laki-laki adalah hal biasa. Oleh sebab itu biasanya dalam memilih pakaian/busana bagi para laki-laki aktif tidaklah terlalu penting, asal tidak mengganggu ruang gerak sudah cukup. Kebanyakan pakaian yang dipilih adalah jenis kasual/santai seperti bahan kaos dan celana jeans. Untuk bagian luar memang tidak masalah, tapi untuk pakaian dalam para lelaki biasanya selalu mengenakan celana dalam yang super ketat. Hal ini lantaran untuk menjaga bagian vitalnya dari gangguan pada saat beraktifitas, apalagi jika melakukan pekerjaan berat atau berolahraga.

Tetapi dari penelitian medis dan kesehatan rupanya memakai celana baik luar maupun dalam terlalu ketat tidak diperbolehkan. Mengapa demikian? Menurut para pakar kesehatan bidang genekolog dan urolog bahwa pemakaian celana dalam yang terlalu ketat dapat mempengaruhi kesuburan pria. Ada efek yang akan ditimbulkan dikemudian hari apabila sering memakai celana dalam yang terlalu ketat tersebut. Disamping faktor kesuburan, efek lain adalah gangguan pada kulit juga berdampak tidak baik. Berikut adalah beberapa gangguan atau masalah akibat memakai celana dalam terlalu ketat:

Mempengaruhi Produksi Sperma

Celana dalam yang ketat membuat penyempitan pada pangkal paha, sehingga mengakibatkan area skrotum pria menjadi hangat. Padahal suhu diarea skrotum haruslah tetap dingin agar produksi sperma tetap baik, sedangkan bila suhu hangat maka produksi sperma juga tidak akan maksimal atau terganggu.

Menghambat Sirkulasi Darah

Proses ereksi pada pria mencapai ukuran maksimal sangat dipengaruhi oleh lancarnya sirkulasi atau peredaran darah yang baik. Pemakaian celana dalam yang super ketat dapat menghambat peredaran dan sirkulasi darah ke alat vital.

Gangguan Pada Kulit

Bila pada wanita pemakaian celana dalam yang ketat dapat mengakibatkan gangguan pada vagina, maka pada pria juga akan terjadi gangguan baik pada penis maupun buah zakarnya. Kejadian ini diakibatkan sirkulasi udara tidak lancar sehingga mengakibatkan suhu disekitar daerah vital tersebut menjadi lembab, yang bisa menimbulkan berbagai penyakit/gangguan kulit oleh bakteri ataupun jamur.

Nah JV Readers, semoga dengan penjelasan ini kita tidak lagi menganggap sepele dengan memilih pakaian dalam maupun celana dalam yang baik dan tidak terlalu ketat. Supaya daerah vital kita tidak mengalami gangguan penyakit ataupun gangguan kesuburan. Bila hal ini terjadi, jangan dibiarkan berlarut-larut, sebaiknya segera hubungi dokter agar bisa cepat ditangani. (BBS)