Attarine Jakarta Menu Modern Casual Yang Di Balut Oleh Kayanya Rasa Rempah

17-12-2016 05:12:36 By Rasyid Hadi
img

JakartaVenue - Setelah konsep 3 tahunnya Potato Head Garage, PTT Family sukses membawa restoran yang terkenal dengan sajian “Classic Steakhouse” dengan unsur modern klasik dan elegan ini, menjadi pusat hangout di Jakarta. Tidak berhenti disitu saja,  kini Potato Head Group kembali menyajikan resto tematik yang bernama Attarine.

Dibawah naungan Potato Head Group, Attarine hadir di Jakarta dengan masakan kasual moderen yang terinspirasi oleh kayanya rasa rempah yang sudah lahir di bumi pertiwi sejak retusan tahun lalu. Resmi dibuka pada pertengahan Oktober kemarin, Attarine hadir di kawasan Gunawarman, tepatnya di Jl. Gunawarman No.11A Jakarta Selatan 12110.

Kawasan Gunawarman yang tenang dan indah menjadikan Attarine tempat yang sempurna bagi warga Jakarta untuk mengambil istirahat dari kehidupan kota yang sibuk.  Kamu dapat bersantai serta mengisi ulang energi positifmu disini.

Atmosfir modern yang dipadukan nuansa natural vintage membuat suasana restoran manjadi lebih hidup. Suasana vintage di restoran Attarine terasa lewat beberapa aksesori lukisan tempo dulu dan keberadaan mobil Morris kuno yang disulap jadi wadah tanaman dan tumpukan menu. Beberapa hiasan tanaman membuat kesan formal menjadi lebih natural dan hidup. Vibe yang begitu kental, tenang, dan homey membuat suasana yang lebih akrab dan intim bagi para tamu.

Menu Attarine dikembangkan di bawah arahan Chef Jacob Burrell, yang berpengalaman bekerja dengan berbagai supplier lokal dan bahan-bahan musiman untuk menciptakan hidangan yang orisinil dan otentik. Membawa pendekatan yang sama dalam mengembangkan konsep Attarine, menu Attarine menampilkan produk daging, sayur, rempah, dan buah terbaik yang banyak diantaranya bersumber dari produsen independen Indonesia. Wood fire stove atau kompor kayu dihadirkan di bagian tengah restoran, yang menyempurnakan daging panggang, sayuran panggang dan roti segar sepanjang hari. Hidangan menu spesial Attarine yang berbeda tiap harinya akan bergantung pada ketersediaan bahan-bahan musiman terbaik, yang akan selalu memberikan berbagai pengalaman dan hidangan menarik di restoran ini. Selain beragamnya makanan, Attarine memiliki sejumlah hidangan khas, termasuk diantaranya:

Lamb Shoulder Chops: Dimasak dengan saffron braised onions and garlic dan disajikan dengan asparagus panggang.

Wood-fired Whole Fish: Ikan segar yang dipanggang di wood-fire oven, dibumbui dengan garam laut, cabe Jawa dan daun salam

Cast Iron Skillet Shrimp: Dibumbui dengan sambal, asam dan ketumbar.

Fried Half Chicken: Dibumbui dengan spiced coconut nectar

Seasonal vegetables: Indonesia memiliki berbagai sayuran yang menakjubkan dan Attarine menampilkan sayur musiman tersegar di dalam menunya, termasuk diantaranya golden cauliflower (kembang kol) yang dimasak dengan turmeric-cashew butter; dan baby corn (jagung muda) panggang yang dimasak dengan cabai, daun mint kering dan cheese curds.

Attarine
Jl. Gunawarman No.11A
Jakarta Selatan, 12110
(+6221) 22771256
Instagram: @attarinejakarta

Sunday – Wednesday Lunch 11.00 – 16.00, Dinner 18.00 – 23.00
Thursday – Saturday Lunch 11.00 – 16.00, Dinner 18.00 – 01.00