Ternyata Tanpa Bra Jauh Lebih Sehat

16-12-2016 03:12:23 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Tidur adalah salah satu dari kegiatan harfiah tubuh yang lebih banyak dilakukan manusia pada malam hari, namun ada juga yang karena faktor pekerjaan melakukannya pada pagi atau siang hari. Ini dilakukan sebagai bentuk memberikan kesegaran kepada tubuh setelah selesai melakukan berbagai kegiatan atau aktivitas.

Tetapi bagi para wanita waktu mau tidur ada yang harus diperhatikan baik-baik, karena hal ini berkaitan dengan kenyamanan dan kesehatan kita. Hal yang harus diperhatikan disini adalah mengenai penggunaan BH atau bra. Menurut ilmu kesehatan dan beberapa penelitian mengatakan bahwa pada saat hendak tidur sebaiknya tanggalkan bra anda. Mengapa demikian? Ada beberapa pemikiran dan anggapan bahwa salah satu penyebab terjadinya kanker payudara adalah karena kebiasaan tidur dengan tetap mengenakan bra.

Berikut adalah alasan kenapa harus menanggalkan bra pada saat tidur, yaitu:

  • Meningkatkan sirkulasi pada payudara
  • Menghindari iritasi kulit, biasanya pada bra yang terlalu ketat
  • Menghindari bahaya kanker payudara (masih dalam penelitian lebih lanjut)
  • Menghindari berkeringat dan rasa tidak nyaman

Namun semua keterangan diatas untuk hal yang menyangkut alasan tidur tanpa bra selain mengurangi rasa nyaman dan sirkulasi darah, hanya mengenai kanker payudara saja yang masih dalam penelitian lanjut para medis. Jadi JV Readers, kalaupun mau tetap menggunakan bra pada waktu tidur sebaiknya pergunakan bra yang tidak terlalu ketat, berbahan kain, atau buka pengaitnya sehingga saat kita bergerak terasa nyaman.