Ups, Mulai Sekarang Perhatikan Bra Anda!

16-12-2016 12:12:36 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Apakah kalian para wanita memperhatikan hal ini? Jawabnya pasti ada yang iya dan tidak ya kan...padahal kita semua tahu bahwa menjaga kebersihan tubuh adalah penting, baik itu pada  bagian yang terlihat ataupun tidak. Khusus yang satu ini kalian harus mulai memperhatikannya dan jangan menyepelekan.

Jika sebagian wanita berpikir bahwa bra itu berada di dalam dan terlindung oleh pakaian kita diluar sehingga bisa digunakan untuk beberapa kali pakai, sekali lagi ini untuk sebagian wanita. Namun sebaiknya kebiasaan tersebut dihentikan, karena juru bicara department pakaian wanita dan lingerie Marks & Spencer mengatakan "Sebaiknya mencuci bra setelah setiap kali pakai," karena jika menunda atau bahkan memakainya beberapa kali akan berpotensi menimbun bakteri dan dapat menyebabkan jerawat di pungung juga bahu serta akan membuat noda pada bra itu sendiri, seperti dikutip dari Daily Mail.

Ada pula yang berpendapat lain, seperti yang dikatakan ahli kebersihan Jolie Kerr “bra setidaknya harus dicuci setelah tiga kali pakai atau paling banyak enam kali.” Dia juga memperingatkan untuk tidak mengenakan bra selama tiga hari berturut-turut dan menggantinya dengan lingerie.

Ahli kesehatan Dr Lisa Ackerley menuturkan, keringat di bawah tali bra bisa menyebabkan jerawat dan keringat yang menempel di bra tersebut bisa menimbulkan bau tidak sedap. Menurut dia, perlakuan pada bra tergantung pada gaya hidup dan aktivitas masing-masing pemakainya.

Jagalah kebersihan tubuh dengan pula memperhatikan apa yang melekat pada badan kita. Dari perbedaan pernyataan para ahli tersebut tetap saja mereka semua setuju dengan pendapat “mengganti bra setiap hari adalah aturan yang baik untuk diikuti”, dengan begitu kebersihan dan kesehatan tubuh menjadi terjaga.