PUMA Berkolaborasi Dengan UEG di Autumn - Winter '16

15-12-2016 11:12:51 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Terinspirasi dari keinginan manusia untuk mencapai cita-cita yang lebih tinggi, berpergian lebih jauh, dan menjalani penjelajahan yang lebih luas; segala keinginan yang lebih menjelajahi segala yang ada, maka PUMA sebagai merek olahraga untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan UEG di koleksi AW’16.

PUMA X UEG GRAVITY RESISTANCE adalah sebuah simbol untuk menembus segala batasan, tidak hanya dalam performa olahraga tapi juga dalam evolusi pribadi dengan metafora yang kuat mengenai eksplorasi kosmik. Dengan desain yang mengacu pada kostum astronot – sebuah perpaduan siluet yang simpel dengan tampilan grafis yang berani pada desain tombol darurat serta statement pada pakaian dan sepatu yang merefleksikan hasrat akan kebebasan dari kekangan gravitasi dan segala hal yang biasa-biasa saja.

Merek UEG dari Michal Lojewski ini mengangkat akronim dari Italia “USA E GETTA” yang berarti “GUNAKAN DAN BUANG” yang merupakan sebuah permainan konsep akan konsumsi. Merek ini menunjukkan dan merespon sifat sementara eksistensi keberadaan semesta saat ini dimana menitikberatkan pada nilai kolaborasi, komunikasi, dan juga kesadaran.

Kolaborasi PUMA X UEG memadukan tampilan siluet yang clean dengan permainan grafis yang tebal dan berani. Salah satu yang menonjol adalah produk Court Play Boot X UEG, yang diinspirasi oleh sepatu basket klasik PUMA Sky Hi+, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980. UEG Boot mengacu pada koleksi sepatu basket dengan siluet yang luas dan juga performa lompatan yang menggemakan eksplorasi kosmik. Sepatu ini memanfaatkan pita foxing dan volume peralatan khusus untuk menekankan sinergi antara koleksi ini dengan seragam astronot. Sepatu ini juga menggunakan tali penutup velcro di bawah lutut untuk menambah kesan futuristik.

Produk utama lainnya dalam barisan kolaboratif ini adalah Court Play x UEG yang mengedepankan kesan edgy dari UEG yang diperkuat dengan desain terbaru dari PUMA Court Play. Tampilan grafis tebal di sekitar telapaknya dan elemen reflektif yang dipadukan dengan kain berteknologi canggih membuat Court Play menjadi sebuah elemen futuristik yang sebenarnya.

Masih dengan keunikan yang sama, UEG juga telah menciptakan kembali sebuah produk PUMA klasik, yaitu Court X UEG. Tampilan sepatu kontemporer yang diberikan sentuhan modern dengan label yang dicetak pada lidahnya layaknya bentuk tag busana. Corak  kontemporer pada sneaker klasik ini yang membuat Court X UEG menjadi salah satu jagoan di musim ini.

Pada koleksi busananya, UEG juga menghadirkan sebuah performa gaya dalam bahasa yang lebih beragam. Jaket PUMA x UEG menampilkan kesan ramping dengan inovasi fungsional pada desain tudungnya yang unik dimana terhubung layaknya helmet astronot. Pada level fungsional lain, jaket ini juga memiliki ketahanan terhadap air, jahitan yang kuat dan penggunaan risleting untuk menjamin kehangatan dan kekeringan yang nyaman.

Produk-produk lain yang termasuk dalam koleksi ini melingkupi mode fashion yang terinspirasi oleh gaya anti gravitasi pada sweaters, t-shirt, celana pendek, sweat pants dan beanier. Koleksi dress PUMA x UEG, sama halnya seperti jaket yang mendemonstrasikan gaya sporty pada level kolaborasi yang lebih tinggi. Gaya yang lebih berinovasi ditampilkan pada straps yang memberikan efek volume dan siluet ala luar angkasa, dimana bisa dilihat pada rangkaian koleksi ini. 

Court Play SlipOn x UEG dan Court Play x UEG telah tersedia di PUMA Store Bandung Indah Plaza, Ambarukmo Plaza Jogja, Duta Mall Balikpapan, MOG Malang, Manadao Town Square 3. Serta retailer resmi Our Daily Dose, Stadium Karawaci, JD.ID dan blibli.com