Mengetahui Penyebab Timbulnya Jerawat Berdasarkan Posisi Jerawat di Wajah

15-12-2016 12:12:02 By Addo Richard
img

JakartaVenueKligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Dari fakta diatas, dapat disimpulkan bahwa timbulnya jerawat merupakan fase yang umum, namun tak bisa dipungkiri, khususnya kaum wanita, timbulnya jerawat diwajah merupakan ancaman terhadap penampilan mereka. Jerawat yang tumbuh di kulit wajah, bisa di sebabkan oleh banyak hal. Dari mulai faktor dari luar tubuh, dari dalam atau juga bisa dikarenakan faktor kebiasaan buruk.

Jerawat timbul karena kelenjar minyak yang berlebih tersebut bercampur dengan sel kulit mati Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah debu atau kotoran yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Berbicara tentang jerawat, kali ini ada fakta menarik tetang penyebab timbulnya jerawat berdasarkan letak dimana jerawat tersebut tumbuh di wajah anda ;

1.    Pipi 

Jerawat yang berada di pipi bisa jadi dikarenakan kondisi paru-paru yang bermasalah, alergi, stress, terlalu banyak asupan yang mengandung gula, Handpone (Permukaan telepon genggam bisa jadi media subur untuk tumbuhnya bakteri), make up.

2.    Dahi

jerawat yang muncul di dahi bisa jadi dikarenakan maslah hati, tidur tidak teratur, stress, produk rambut yang tidak sesuai, penutup kepala yang kotor, konsumsi gula dengan kadar tinggi

3.   Hidung

Menurut beberapa sumber yang syaa baca, jerawat yang muncul dihidung itu biasanya dikarenakan peredaran darah tidak lancar di area hidung, sembelit, masuk angin, diet tak seimbang.

4.   Rahang Dan Dagu
Jerawat di sekitaran rahang dan dagu dipicu karena masalah hormon atau bisa jadi karena ketidak seimbangan ginjal.