Toby’s Estate, Dari Brazil ke Indonesia

13-12-2016 02:12:48 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Toby’s Estate mengembangkan bisnisnya di pasar Indonesia bersama dengan rekan bisnis lokalnya, Normi Group. Cerita di balik kopi Toby’s Estate berawal dari perkebunan kopi di Brazil, Guatemala dan Kolombia, di mana sang pendiri, Toby Smith, mempelajari cara menanam, menyangrai (roasting) dan merasakan kopi (cupping) langsung dari sumbernya. Terinspirasi dari apa yang dipelajarinya, Toby lalu kembali ke rumahnya dan merubah garasi sang ibu menjadi sebuah Roastery atau tempat penyangrai biji kopi, dan bekerja untuk menguasai seni sangrai specialty coffee (specialty coffee roasting).

Pada tahun 2001, Toby membuka gerainya yang pertama yaitu Toby’s Estate Café, Espresso School and Roastery di Woolloomooloo, Sydney dan kemudian melanjutkan pengembangannya di kota-kota lain seperti Chippendale, Woolloomooloo, Brisbane, dan Melbourne.

Toby’s Estate Coffee merupakan sebuah  gerai roaster kecil. Mereka lalu melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk mengumpulkan kopi, merayakan arti sebuah kualitas dan kompleksitas. Dalam pencarian kopi-kopi terbaik tersebut, pembelian biji kopi mentah mereka meliputi wilayah Ethiopia dan Yaman sampai ke Indonesia, Brazil, Kostarika dan banyak lokasi eksotis lainnya. Sebagai Roaster dan Barista, mereka percaya bahwa setiap kopi dapat memiliki kisahnya masing-masing, dan membagikan cerita-cerita tersebut dalam setiap cangkir merupakan tugas mereka.

Indonesia merupakan rumah bagi berbagai macam kopi terbaik, yang banyak tumbuh di tanah Jawa, Sumatera, Borneo, Papua dan Bali. Tidak hanya membeli kopi dengan harga terbaik, tim Toby’s Coffee juga membangun hubungan yang baik dengan para petani, mengajarkan mereka mulai dari bagaimana menanam, merawat, memanen, dan memelihara biji kopi – kesemuanya merupakan usaha untuk memproduksi kopi yang terbaik.

“Kami telah lama bekerja sama dengan sumber-sumber kopi Indonesia. Berdasarkan pengalaman kami, kopi Indonesia sangat disukai karena rasanya yang istimewa serta ragamnya yang banyak. Secara bisnis, hadirnya gerai Toby's Estate di Indonesia akan semakin mendekatkan kami kepada akses dari kopi-kopi terbaik tersebut, serta langsung mengembangkan Toby's Estate di pasar Indonesia", ungkap Toby Smith sang pendiri.

Berlokasi di PIK Avenue, Jakarta Utara, kafe pertama Toby’s Estate di Indonesia ini didesain modern dengan coffee bar sebagai pusatnya yang menonjolkan area slow bar di mana para customer dapat merasakan langsung pengalaman dan keindahan menyeduh kopi secara manual. Gerai yang pertama ini juga merupakan kafe pertama di Indonesia yang menggunakan mesin Espresso Mavam.

Toby’s Estate PIK Avenue juga merupakan one-stop solution bagi para entrepreneur dan para pengusaha start-up yang ingin mendirikan kafe-nya sendiri dengan menawarkan bimbingan menyeluruh tentang langkah-langkah untuk mendirikan kafe yang baik, serta menyediakan solusi B2B mulai dari biji kopi spesial Toby’s Estate, mesin espresso, perlengkapan dan peralatan yang diperlukan untuk membangun sebuah gerai kopi. Gerai Toby’s Estate adalah sebuah lingkungan yang interaktif bagi para pecinta kopi untuk dapat bebas berkomunikasi dengan satu sama lain.

Toby’s Estate Indonesia siap melayani dengan hanya specialty coffee terbaiknya; mulai dari berbagai macam pilihan single-origin hingga flat-white Australia yang ikonik. Makanan yang dihidangkan menawarkan menu-menu asli dan istimewa dari Australia yang dapat disantap sebagai menu sarapan, brunch sampai makan malam. Menu andalan seperti Avo on Toast, Buttermilk Fried Chicken on Corn Fritata dan Toby;s Signature Ricotta Pancakes siap untuk dinikmati.

Lebih dari sekedar café, Toby’s Estate adalah sebuah pengalaman utuh dalam menikmati kopi!