Selain Sebagai Minuman, Kopi Bisa Hilangkan Bau

11-12-2016 08:12:16 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Kopi sudah kita kenal sebagai minuman yang mempunyai kelebihan membangkitkan stamina atau energi dan juga mengurangi stress, menurunkan resiko kanker serta berbagai manfaat kesehatan lainnya. Namun diluar dari itu, kopi juga punya kegunaan lain bagi kehidupan kita sehari-hari.

Perlu diketahui bahwa kopi juga sangat berguna untuk menghilangkan aroma atau bau-bauan yang tidak sedap. Jika biasanya kopi dikonsumsi dengan menyeduhnya lalu diminum, tapi tidak untuk keperluan yang satu ini. Untuk mengusir bau-bauan adalah biji kopi yang dihaluskan. Berikut khasiat kopi dan cara menggunakannya dalam menetralisir bau.

Menghilangkan Bau Pada Sepatu

Mungkin bagi sebagian dari kita pernah mengalami hal ini, bau pada sepatu diakibatkan kurang terjaganya kebersihan sehingga timbullah bakteri, kuman dan jamur yang berkembang pada sepatu kita juga kebersihan kaki ikut berkontribusi terhadap datangnya bakteri dan kawan-kawannya tadi. Namun jangan khawatir karena ada solusi menghilangkan bau tersebut dengan cara menggunakan bubuk kopi yang ditaruh pada kain tipis lalu dilipat kemudian dimasukkan ke dalam sepatu dan biarkan beberapa saat.

Menetralisir Aroma Tidak Sedap Pada Lemari Es

Tidak jarang kita memasukkan berbagai bahan makanan seperti ikan, daging, udang, bumbu-bumbu, dan lain-lain ke lemari es bahkan terkadang lupa mengeluarkan hingga berbau tidak enak. Jangan khawatir jika kalian mengalami hal tersebut, bubuk kopi akan menetralisir bau pada lemari es dengan aman. Caranya letakan bubuk kopi pada piring kecil lalu simpan di dalam lemari es dan biarkan si bubuk kopi bekerja mengusir bau tidak sedap dalam lemari es.

Mengusir Bau Pada Ruangan

Ruangan yang bersih dan harum tentu akan membuat kita nyaman berada didalamnya, namun alangkah terganggunya kita apabila ruangan yang kita diami tercium bau tidak sedap. Untuk menghilangkan aroma tidak sedap dalam ruangan banyak produk pengharum ruangan berbahan kimia ditawarkan, padahal pengharum tersebut ada yang memiliki aroma sangat kuat kadang ada yang malah membuat kita pusing dengan wangi menyengat tersebut. Tidak perlu repot dan mahal untuk mengusir bau pada ruangan, karena bubuk kopi dapat mengatasinya dengan wangi khas alaminya. Tempatkan bubuk kopi pada kain tipis atau tisu lalu lipat dan beri tali atau benang untuk mengantung kopi dalam kain tersebut.

Manghilangkan Bau Pada Sofa

Sofa adalah tempat yang mengasyikan untuk bersantai. Pendapat tersebut juga disetujui oleh hewan peliharaan di rumah, maka sering kita jumpai hewan peliharaan kita sedang bersantai di sofa. Hasilnya kemungkinan besar baru khas dari sang hewan tertinggal pada sofa. Anda tidak perlu memarahi hewan kesayangan, karena bubuk kopi akan megatasi bau tersebut.

Tempatkan bubuk kopi pada kain tipis lalu bungkus dan letakkan bubuk kopi disekitar sofa. Bau tidak sedap akan menyingkir dan minta maaflah pada si hewan peliharaan, karena wangi dari bubuk kopi yang menyengat akan tidak disukai hewan dan dia tidak bisa bersantai di sofa lagi.