Raisa, Artis Muda yang Fenomenal

11-12-2016 04:12:46 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Artis penyanyi muda Indonesia Raisa Andriana, yang namanya mulai dikenal orang melalui single “Serba Salah” tahun 2011 mendapat pujian dari seorang Brian McKnight ketika mereka akan duet dalam acara The 90’s Soul Ace beberapa waktu lalu. Bahkan ketenarannya membuat salah satu produsen smartphone menggunakan namanya untuk sebuah produk mereka, yakni Oppo Smartphone melalui edisi “Oppo Raisa Phone” limited edition.

Siapakah sebenarnya sosok muda fenomenal ini? Raisa Andriana adalah seorang solois pendatang baru diblantika music tanah air. Mulai menyanyi sejak usia 3 tahun dengan lagu A Whole New World Ost dari film Alladin sebagai lagu pertamanya. Dara kelahiran 6 Juni 1990 ini memulai debut karirnya ketika merilis single “Sreba Salah” secara digital pada tahun 2011 lalu. Single yang bergenre pop dan sedikit R&B ini telah diputar sebanyak 10.000 kali semenjak dirilis di media sosial (medsos).

Sebelum bernyanyi solo, Raisa adalah seorang vokalis dari band Andante bentukan Kevin Aprilio. Setelah lagu serba salah, Raisa juga membuat album pertamanya berjudul Eponim yang diproduseri oleh tiga musisi yakni Asta Andoko (RAN) serta Ramadhan handy dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe), dan juga didukung oleh Nanda Oka sebagai Executif Produser untuk Solid Record.

Kemudian pada tahun 2013, tepatnya bulan November Raisa kembali membuat album kedua dengan judul “Heart to Heart”. Sebelum album kedua ini keluar Raisa sudah mendapatkan sebuah penghargaan atas karir musiknya, yaitu sebagai Pendatang Baru Terbaik dalam Anugrah Musik Indonesia 2012. Penghargaan yang diterima setelah dirinya diundang sebagai salah satu perform dalam ajang Java Jazz Festival 2011 dan memberikan penampilan terbaiknya dipanggung ini.

Pada tahun 2014, saat audisi Indonesian Idol Seasson 8 atau Indonesian Idol 2014 di Jogjakarta, Raisa terpilih sebagai juri tamu dan juri pengganti saat konser babak eliminasi. Berlanjut di 2015 perusaahan film animasi terbesar didunia Walt Disney Pictures menggandengnya untuk menyanyikan soundtrack film Cinderella, yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart Makes yang dalam versi bahasa Indonesia berjudul “Mimpi adalah Harapan Hati”. Selain menyanyi Raisa juga membintangi sejumlah Iklan dan Film layar lebar.