Kenapa Wanita Lebih Menyukai Pasangan yang Usianya Lebih Tua

11-12-2016 02:12:55 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Meski tidak semua wanita menyukai pasangan yang usianya diatas mereka, namun fakta menunjukan sebagian besar wanita lebih memilih pria yang lebih dewasa sebagai kriteria utama membangun sebuah hubungan. kali ini JakartaVenue coba merangkum beberapa alasan yang menjadi pertimbangan wanita memilih pasangan yang usianya diatas mereka. Tidak jarang kita melihat gadis muda dengan bangga berjalan dengan lelaki yang jauh di atas umurnya. Sebelum menuduh gadis tersebut "matre" perhatikan hal-hal berikut ini. Banyak alasan mengapa wanita lebih menyukai lelaki yang jauh lebih tua, diantaranya adalah:

Visioner
Menurut laporan Pew Research Center Desember 2013 , "On Pay Gap, Millennial Women Near Parity With Men – For Now "Wanita muda jika ia ingin memulai sebuah keluarga mungkin melihat, lelaki yang berumur -yang banyak bepergian (mobile), berpendidikan, memiliki karier cemerlang menawarkan stabilitas lebih dibanding lelaki yang lebih muda. Banyak perempuan muda juga percaya bahwa lelaki berumur memiliki kesempatan lebih mudah untuk naik dalam struktur perusahaan, sehingga seorang pria berumur yang telah mencapai puncak dan manajemen dalam karirnya terlihat memberikan masa depan yang lebih baik bagi keluarganya.

Lebih Pengertian
Profesor psikologi David M. Buss di "Human Mating Strategies di "Samfunds- og Nationaløkonomi" jurnal, mengatakan bahwa Dia mampu dan bersedia untuk menyediakan kebutuhan  keluarganya, mampu dan bersedia untuk melindungi mereka, memiliki keterampilan yang dimiliki sebagai orangtua untuk membantu meningkatkan kemampuan turunannya, dan memiliki tujuan dan nilai-nilai yang sama dengan nilai-nilai ketika dia siap untuk memulai sebuah keluarga. Dia memandang wanita muda bukan sebagai mainan belaka tetapi pasangan yang perlu dihargai dan dimengerti karena usia dan pemahamannya yang masih sedikit.

Tidak Banyak Mau
Jika semua orang menyukai  wanita yang penuh gaya dan cantik, pria berumur tidak terlalu peduli dengan penampilan lahiriah, dengan apa si gadis mengecat kukunya  atau sehelai rambut putih yang mengganggu penampilannya. Mereka coba memahami dan mengetahui bahwa wanita muda butuh waktu untuk menemukan dirinya. Dan pria berumur membantu mereka untuk menemukan dan menjadi diri sendiri.

Lebih Stabil
Lelaki berumur biasanya lebih stabil daripada seorang remaja atau pria muda umur dua puluhan. Dia memiliki waktu untuk membangun karier, menyimpan uang di rekening bank dan percaya dirinya tinggi. Lelaki berumur lebih mapan dalam karir mereka; mereka secara finansial lebih stabil, dan janji kehidupan yang lebih tenang adalah sesuatu yang menarik hati wanita. Adalah wajar jika wanita mencita-citakan hidup yang lebih stabil secara finasial.

Lebih Matang Dalam Berpikir : Sifat matang dan dewasa diperlukan bagi seorang lelaki yang akan memimpin rumah tangga, yang akan membuat keputusan penting bukan berdasar emosi yang meledak-ledak semata. Kematangan seorang lelaki berumur menarik hati wanita muda. Semakin bertambahnya umur, lelaki akan jauh lebih matang dan lebih bijaksana menghadapi hidup.

Memiliki Masa Kesuburan Yang Panjang
Menurut Business Insider, para psikolog evolusioner mengatakan bahwa wanita muda sering menjalin hubungan dengan pria yang jauh lebih tua dari dirinya karena faktor fertilitas atau kesuburan. Wanita memiliki waktu fertilitas dari masa pubertas sampai menopause. Sedangkan masa kesuburan pria lebih lama, dari waktu pubertas sampai usia tua.

Finansial Yang Mapan
Selain itu, pada tahun 2010, sebuah penelitian pernah diadakan untuk meneliti hal ini. para ahli dari University of Dundee di Skotlandia melakukan studi untuk mengetahui alasan wanita muda leibh memilih berpacaran atau menikah dengan pria yang berusia jauh lebih tua dari diri mereka. Mereka menemukan kalau fenomena ini berhubungan dengan kondisi wanita yang makin mapan dalam keuangan. Para peneliti berpendapat, saat seorang wanita semakin mapan dan independen dalam finansialnya, selera mereka terhadap pria pun berubah.Wanita ini lebih tertarik dengan pria yang lebih tua dan lebih menarik dari segi penampilan.

So, buang jauh - jauh anggapan hanya cewek matre yang menginginkan pria yang lebih tua dari mereka, dari fakta diatas, rasanya sangat masuk akal mengapa sebagian besar wanita memilih pasangan yang lebih dewasa.