Menangis Bisa Keluarkan Racun Tubuh,Berikut Manfaat Dari Menangis

11-12-2016 02:12:00 By Ganest Afliant
img

JakartaVenue - Menagis adalah suatu bentuk ekspresi dari dalam diri tentang apa yang dirasakan oleh seorang manusia ditandai dengan keluarnya air mata. Banyak yang mengkalim bahwa aktivitas ini sering terjadi oleh para wanita, padahal faktanya tidak sedikit juga pria tertangkap basah sedang menangis. Meskipun bukan hanya perwujudan dari rasa sedih saja, melainkan bisa juga luapan kebahagiaan ataupun terharu tetapi tetap saja kebanyakan orang menganggap menangis adalah cengeng. Mulai sekarang stop katakan cengeng terhadap orang yang rentan menangis, karena dibalik cibiran cengeng terdapat kebaikan dari kegiatan yang satu ini.

Menangis Bisa Mengeluarkan Racun, Kok Bisa?

Jadi begini, pada saat seseorang menangis karena emosional ternyata si racun yang ada dalam tubuh kita keluar bersamaan dengan keluarnya air mata, menurut ahli bernama William Frey. Jadi menangis bisa dikatakan membuang racun dari dalam tubuh.

Stress Akan Berkurang Karena Menangis

Karena stress, ternyata tubuh mengeluarkan hormon dan beberapa bahan kimia. Nah akibat menangis, si hormon dan zat kimia yang diakibatkan oleh stress tadi dikeluarkan oleh air mata, makanya tak heran ketika selepas menangis timbul perasaan lega, tenang dan nyaman.

Mencegah Dehidrasi dan Menjaga Kelembaban Pada selaput Mata

Tahukah kalian bahwa bola mata membutuhkan pelumas untuk memberi kelembaban, mencegah dehidrasi dan melindungi mata dari bakteri. Dalam air mata mengandung lisozim, yaitu cairan yang berguna membunuh bakteri hanya dalam waktu kurang dari 5 menit.

Menangis Bikin Wajah Ceria

Lho bagaimana bisa jika menangis yang sudah dipastikan tidak akan ada ekspresi enak dilihat pada semua orang yang mengalaminya itu bikin wajah ceria…Jawabnya adalah memang benar menangis bikin wajah ceria, karena setiap habis menangis semua ketegangan akan terlepaskan juga pendaman emosi dan segala stress akan tertumpah melalui tangisan sehingga kita akan sangat relaks tanpa beban dan ceria pun akan timbul dengan sendirinya.

Jadi sudah tahu kan bukan cuma tertawa saja yang bikin sehat, menangis juga punya manfaat. Mulai sekarang bagi kalian yang malu untuk menangis atau sering memendam emosi dan perasaan, baiknya luapkan dan menangis sajalah. Jangan lupa cari sandaran yang tepat untuk menumpahkan ekspresi kalian dan pilihlah tempat serta suasana yang mendukung pula agar tidak menjadi tontonan orang banyak.