Yuk kenali Karaktermu Lewat Warna Favorit

10-12-2016 09:12:33 By Rasyid Hadi
img

JakartaVenue - Salah satu bentuk realistis adanya kehidupan adalah bisanya dirimu merasakan dan melihat bentuk karakter  atau ekspresi yang dikeluarkan dari masing-masing individu. Kepribadian seseorang mempengaruhi preferensinya dalam berbagai hal, mulai dari makanan kesukaan, gaya berpakaian, sampai warna favorit. Dari tiap karakter pencerminan diri seseorang dapat terlihat kepribadiannya, termasuk juga dari warna favorit. Keberadaan warna di dunia sangat berpengaruh bagi kehidupan manusia.


Menurut ilmu chromotherapy, warna-warna tertentu berkaitan erat dengan kondisi mental dan kesehatan seseorang. Karena itu dapat digunakan untuk terapi psikologis. Untuk mengetahui kepribadian seseorang dari warna kesukaannya, kamu dapat membaca artikel di bawah ini di bawah ini.


Merah

Cerah, kuat, mencolok, berambisi, dan warna merah dapat juga melambangkan kekuatan. Warna merah biasanya dipilih dan disukai oleh mereka yang berkepribadian ceria, berani, berambisi, dan juga optimis.

 

Merah Muda

Lembut, bebas, teduh, dan juga teguh dapat juga melambangkan penuh kasih. Merah muda merupakan warna yang sebagian besar disukai oleh kaum hawa. Warna ini mewakili aspek kelembutan dalam ciri-ciri kepribadian cinta dan kasih sayang tulus, layaknya orang tua.

 

Oranye

Ceria, hangat,  tak kenal takut, dan penuh semangat mungkin itu yang bisa kita lihat pada warna Orange. Oranye adalah warna yang melambangkan kemewahan dan kesenangan. Orang-orang yang menyukai warna oranye biasanya berkepribadian menyenangkan dan menonjol. Mereka sangat menyukai interaksi sosial.

 

Kuning

Bak bintang yang berkilau, orang yang menyukai warna kuning biasanya bersinar, ceria, gesit, lincah, imajinasi dan juga bijak, dan memiliki selera humor yang baik. Orang yang menyukai warna kuning juga biasanya memiliki jiwa independen atau tidak tergantung dengan orang lain.

 

Hijau

Tenang, netral, seimbang dan harmonis. Hijau melambangkan kejujuran dan perdamaian. Orang yang menyukai warna hijau di dalam hatinya cinta dengan damai, suka bersosialisasi, sederhana dan sabar. Mereka Mereka sangat menyukai kedamaian hidup dan karenanya akan melakukan berbagai hal untuk mencapai hal itu.

 

Biru

Warna biru identik dengan kelapangan, sabar, cermat, tenang dan dinamis. Orang-orang penyuka biru biasanya sabar, sensitif, punya pengendalian diri yang bagus, dan mudah menyadari kesalahannya. Mereka senang jika dikagumi orang lain karena kebijaksanaan dan kestabilan karakter mereka.

 

Ungu

Ungu mewakili karakter pekat, kental, dan hangat. Untuk orang yang menyukai warna ungu biasanya memiliki karakter perfeksionis, humoris, sensitif, dan juga sedikit individualis. Karena karakter perfeksionis pada diri penyuka warna ungu kuat, maka biasanya mereka selalu ingin tampil beda. Hal itu menimbulkan ide kreatif dan tidak menyukai hal – hal yang bersifat konvensional.

 

Hitam

Pekat, misterius, dan elegan. Orang yang menyukai awrna hitam biasanya memiliki sifat pendiam, rendah diri, sulit diterka dan mempunyai pendirian yang teguh. Kebanyakan dari mereka mempunyai pola pikir yang sulit di terka dan dapat menahan hasrat duniawi.

 

Putih

Suci, bersih, murni, dan juga polos. Orang yang suka dengan warna putih biasanya memiliki sifat yang tulus, ikhlas, lapang dada, dan tenang. Kebanyakan dari mereka mempunyai pola pikir yang sederhana. Gaya hidup yang mereka terapkan pun cenderung sederhana.

 

Abu-Abu

Tulus, damai, tenang, seimbang dan misterius. Orang yang suka dengan warna abu biasanya memiliki sifat berhati hati, rajin, berbakat, dan ikhlas dalam menjalankan sesuatu. Karena sifat yang demikian, mereka menemukan ketenangan dalam hidup mereka.