Eksistensi Band Rock legendaris Indonesia

10-12-2016 01:12:29 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Rock adalah salah satu jenis atau aliran musik. Berkomposisikan Drum dan Bass sebagai rythm section serta gitar elektrik lengkap dengan sound effectnya juga keyboard. Band rock adalah sekumpulan orang yang memainkan musik rock. Jenis musik cadas ini populer pada sekitar tahun 60'an di Amerika Serikat dan Britania Raya. Biasanya orang-orang yang terlibat didalam musik rock adalah orang yang memiliki intelegensi dan berkreativitas tinggi, namun sayangnya kebanyakan dari mereka menjalankan gaya hidup yang dominan urakan serta semaunya terkesan bebas meskipun tidak semua musisi rock berlaku demikian.

Akibat dari gaya hidup yang terkesan bebas itu maka tak heran banyak yang menilai negatif terhadap musisi cadas tersebut. Ada yang terlibat narkoba, alkohol, sex bebas, perselingkuhan, dan lain sebagainya. Belum lagi setiap menggelar konser selalu diikuti tawuran dan kerusuhan antar para penggemarnya, keonaran yang ditimbulkan pendukung grup musik atau band rock ini sering menimbulkan keresahan bagi masyarakat umum.

Tapi walau didera berbagai penilaian buruk, banyak band rock yang tetap eksis hingga saat ini, bahkan beberapa diantaranya sudah puluhan tahun berkiprah di dunia musik. Dari beberapa grup band rock tersebut malah sudah melegendaris seperti :

~ GodBless (Ahmad Albar dan kawan-kawan)

~ Jamrud (Krisyanto dan kawan-kawan)

~ Boomerang (Roy Jeconiah dan kawan-kawan)

~ /Rif (Andy /Rif dan kawan-kawan)

~ Slank (Kaka dan kawan-kawan),

~ dan lain-lain.

Memang tidak mudah menjaga keutuhan sebuah kelompok atau grup band, selain kesibukan masing-masing personil juga sering kali perbedaan pendapat tentang banyak hal juga jadi pemicu perpecahan sebuah band. Namun ada juga yang tetap bertahan walau sempat berganti-ganti personel atau setelah keluar tidak lama bergabung kembali.

Dari lima grup band rock diatas, bila mereka bisa eksis hingga saat ini adalah para penggemar mereka yang masih tetap fanatic mendukung dan meminta mereka untuk tetap eksis walaupun hanya sekedar merilis ulang lagu-lagu hits mereka dulu.