Ingin Tahu Cara Menghilangkan Bekas Luka? Begini Caranya

10-12-2016 12:12:44 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Bekas luka pada kulit sangat mengganggu penampilan serta mengurangi rasa percaya diri. Bahkan bagi sebagian orang, mereka rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh mereka , namun bagi sebagian lain, mereka harus berpikir berkali-kali untuk melakukan hal tersebut, mengingat biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Kali ini JakartaVenue akan coba membagikan informasi bagaimana dan apa saja yang harus dilakukan untuk dapat menghilangkan bekas luka pada kulit kalian, apa saja sih...

Ada 5 Hal yang dipercaya mampu menghilangkan bekas luka pada kulit, antara lain ;

Madu

Anda dapat menggunakan madu untuk menghilangkan bekas luka dengan cara mengoleskan madu dengan merata pada luka. Kemudian diamkan selama 20 minit hingga 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini dengan rutin. dapat membantu dalam merangsang regenerasi sel, mengurangi nyeri, mendinginkan dan juga menghilangkan bekas luka. Untuk mendapatkan manfaat lebih maksimal dari madu, sangat dianjurkan menggunakan madu yang asli dan masih alami.


Aloe Vera (Lidah Buaya)

Lidah buaya mengandung lignin dan juga asam amino yang memiliki manfaat untuk melembabkan kulit dan juga bermanfaat dalam regenerasi sel kulit. Tanaman lidah buaya dapat mengurangi dalam menghilangkan bekas luka karena kandungan anti-radang yang dimiliki oleh lidah buaya. Caranya dengan memanfaatkan lendir lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yang memiliki bekas luka, lakukan cara ini secara rutin. 

Ketimun (Mentimun)

Untuk menghilangkan bekas luka dengan mentimun Anda bisa menggunakan sebuah mentimun kemudian dicuci bersih, lalu potong mentimun tersebut menjadi bagian berebentuk kecil-kecil kemudian dihaluskan,Setelah mentimun halus kemudian Anda bisa menggunakan pada bekas luka dan diamkan selama semalam.

Mentimun banyak digunakan pada produk perawatan kulit karena dapat mencegah timbulnya keriput, selain itu masih banyak manfaat mentimun lainnya, diantaranya : melembabkan kulit, mengencangkan kulit, dan mengatasi jerawat

Teh Hijau (Green Tea)

Kandungan yang terkenal dari teh hijau adalah anti oksidan yang memiliki nama Epigallocatechin Gallate (EGCG). Anti oksidan yang ada pada teh hijau ini diketahui mempunyai kebaikan 200 kali lebih jika dibandingkan dengan vitamin E dan memiliki kegunaan untuk mengurangi dari adanya hormon yang dapat menimbulkan jerawat, mengurangi peradangan yang terjadi pada kulit, mengendalikan produksi minyak pada kulit dan juga dapat menghilangkan bekas luka 
Teh hijau biasanya digunakan sebagai minuman namun teh hijau juga dapat dibuat sebagai toner dengan cara menggunakan handuk kecil atau kapas yang telah dibasahi teh hijau yang telah diseduh.

Daun Pare

Selain dimanfaatkan buahnya, daun pare juga bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan kulit yang yang memiliki bekas luka. Caranya, gunakan beberapa lembar daun pare segar kemudian cuci hingga bersih, Kemudian daun pare dihaluskan, tambahkan air hangat secukupnya kemudian diperas. Setelah itu gunakan air hasil perasan daun pare dengan dua sendok makan tepung beras dan campurkan sampai membentuk seperti lotion. Lalu gunakan pada bekas kulit yang luka, diamkan hingga kering dan terakhir bilas hingga bersih.

Tips diatas dapat Anda lakukan dirumah, semoga bermanfaat.