25 Tahun Samsung Indonesia

09-12-2016 11:12:19 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Samsung adalah pionir teknologi dan inovasi di dunia yang telah melihat serta melewati bagaimana teknologi berevolusi dan dapat berkontribusi terhadap kebahagiaan konsumen, khususnya di Indonesia. Sebagai perusahaan teknologi terdepan, Samsung selalu memberi nilai lebih dalam setiap produk yang diciptakan serta mendengar konsumen mengenai kebutuhan dan keinginan mereka akan suatu inovasi dan teknologi. Oleh karena itu, Samsung merancang inovasi yang dapat berkontribusi bagi masyarakat Indonesia, baik untuk menjalankan kehidupan sehari-hari, mengerjakan pekerjaan dan juga dapat menciptakan peluang.

“Samsung Electronics di Indonesia sudah memulai bisnis di Indonesia sejak 1991. Selama 25 tahun, kami telah berinvestasi mendirikan pabrik, mengembangkan lokal R&D, serta melakukan berbagai inovasi layanan purna jual, marketing dan produk untuk memperkenalkan, mengajak, dan mengedukasi masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan teknologi sehingga dapat membawa mereka ke hidup yang lebih bahagia, Kini, Samsung berada di urutan ke 7 sebagai "most valuable brand’ di dunia1 dengan berbagai produk yang menjadi pemimpin pasar dunia.” ungkap Jo Semidang, Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Terhitung sejak 2007, bisnis Samsung Electronics Indonesia telah berkembang hingga hampir 10 kali lipat. Di lain pihak, Samsung selalu berupaya untuk memberikan kontribusi kepada komunitas masyarakat melalui program citizenship¸atau tanggung jawab sosial korporasi. Diantaranya adalah program One Village One Program (OVOP), Samsung Smart Library untuk mendukung program Indonesia Gemar Membaca dari pemerintah DKI Jakarta, Sono School di beberapa rumah sakit di Indonesia. Tidak hanya itu, Samsung juga membangun Rumah Belajar Samsung untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak putus sekolah dalam mempersiapkan dan melatih mereka dengan keahlian di bidang elektronik. Hingga saat ini, Samsung telah mendidik lebih dari 2200 anak sejak tahun 2012.

“Tak hanya bagi konsumen, kontribusi Samsung juga ditujukan untuk komunitas masyarakat sekitar melalui berbagai kegiatan citizenship. Kami sebut citizenship, karena kami merasa menjadi bagian dari negara ini. Inilah bentuk komitmen kami untuk membuktikan bahwa Indonesia dan masyarakatnya selalu menjadi bagian dan prioritas dalam segala kegiatan kami,” tambah Jo. Jo menambahkan, “Tak berhenti sampai disini, kami juga sudah merencanakan bagaimana membawa inovasi dan teknologi masa depan untuk Indonesia yang lebih baik, salah satunya dengan mempersiapkan konsep Samsung Smart Home menggunakan teknologi Smart Things berbasis Tizen yang dapat memberikan konsumen konektivitas dengan berbagai peralatan rumah tangga untuk mengatur dan memastikan keamanan rumah dimanapun konsumen berada. Samsung juga percaya bahwa generasi muda memiliki peran penting bagi Indonesia sehingga kami mengadakan kompetisi Indonesia Next App yang telah menghasilkan lebih dari 200 aplikasi Tizen buatan putra bangsa.”

“Dedikasi Samsung untuk menciptakan inovasi terbaik serta membawa perubahan bagi sekitar akan menjadi nilai yang akan terus kami tanamkan. Terima kasih atas dukungan konsumen Indonesia selama ini yang telah mempercayai kami sebagi brand elektronik terbaik,” tutup Jo mengakhiri acara.