Kulit Rusak Karena Terlalu Lama di Pesawat

09-12-2016 10:12:39 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Kulit adalah bagian tubuh yang termasuk sensitif, karena semua jenis bakteri dan jamur pasti akan menempel pertama kali di kulit. Oleh Karena itu perawatan kulit itu sangat perlu, terutama bagi kaum wanita. Bahkan bagi sebagian wanita perawatan kulit sudah menjadi kebutuhan gaya hidup. Ada yang sebulan sekali melakukan perawatan kulit secara rutin ke salon, klinik kecantikan, atau spa. Beberapa bahkan sampai melakukan hal ini ke luar negeri, yang diyakini lebih baik dari yang lokal.

Namun sebenarnya bukan hanya karena alasan kesehatan dari masalah jamur dan bakteri saja yang membuat para wanita sampai melakukan perawatan kulit yang super ekstrim demikian, Ada satu alasan lagi yang ternya membuat wanita harus melakukan perawatan kulit secara rutin, yaitu mereka yang sering bepergian dengan menggunakan pesawat. Lantas dimana letak masalahnya? Menurut penelitian para ahli perawatan kesehatan kulit, saat berada di pesawat dan berada di ketinggian tertentu kelembaban suhu dan terpaan pendingin udara bisa membuat kulit menjadi kering.

Seorang dokter spesialis kulit dan kelamin yang tidak ingin disebut inisialnya mengatakan kulit akan mengalami masalah apabila terlalu lama berada di udara dalam pesawat. “Kulit menjadi rentan terhadap iritasi, infeksi, dan penyakit. Bahkan kalau seseorang yang punya alergi menjadi gampang terserang atau kambuh,”imbuhnya.

Lalu bagaimana bila seseorang sering bepergian dengan waktu yang lama atau jarak jauh dengan menggunakan pesawat. Apa yang harus dilakukan? Sebaiknya jika memang harus melakukan perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang karena tugas atau suatu keperluan penting, yang harus diingat adalah jangan lupa banyak minum air mineral agar kulit tetap terhidrasi. Disamping itu pakailah pelembab kulit supaya kulit tidak kering, selain juga untuk menjaga kulit tetap segar dan lembab. Namun terlepas semua itu, melakukan perawatan kulit rutin adalah hal efektif menjaga kulit tetap segar dan sehat. Dan untuk perawatan kulit rutin ini juga tidak harus dengan biaya yang sangat mahal, yang penting cara merawatnya baik dan benar.