Colony Collection Market: Surganya Para kolektor Toys & Games

08-12-2016 01:12:07 By Rasyid Hadi
img

Mungkin, mendengar nama “Toys & Games” akan megidentifikasi fikiranmu terhadap anak kecil ataupun kekanakan. Mungkin sifat kekanakan hanya dimiliki oleh anak kecil, tetapi hal itu tidak berlaku bagi para penghobi koleksi mainan atau biasa di sebut “Toys Hobby”. Toys Hobby merupakan hobi mengkoleksi yang cukup unik. Hobi mengkoleksi mainan yang biasanya di gemari oleh para pria ini, seakan selaras dengan selogan "boys will always be boys" (yang berarti: sedewasa apapun pria, dia akan tetap punya sisi kekanankan).

 

Dengan makin maraknya Toys Hobby di Indonesia, maka COLONY (Indonesian Collector Community) hadir dan terinspirasi sebagai fasilitator berbasis teknologi terbesar bagi komunitas kolektor diindonesia. Colony Collection Market merupakan sebuah acara tahunan bagi komunitas kolektor yang di adakan oleh Colony untuk mewadahi antusiasme kolektor-kolektor di Indonesia. Di sini, para kolektor dapat bertransaksi, bersosialisasi, serta bertukar pikiran seputar passion mengoleksi mereka.

 

Acara ini bertujuan untuk mendukung kebutuhan komunitas kolektor di Indonesia dengan membawa tema yang berbeda setiap tahunnya. Karena besarnya minat dan potensi komunitas kolektor Toys dan Games di Indonesia, maka tahun ini Coleny Collection Market (CCM) didedikasikan untuk mengundang kolektor-kolektor Toys dan Games dari seluruh indonesia untuk berpatisipasi dan menjadi bagian dari acara ini.

 

Berbagai komuniatas seperti, KOMUNITAS ONE PIECE KOLEKTOR ID, KOMUNITAS DRAGON BALL INDONESIA, ORDER 66, dan juga JAKARTA SABER turut menghangatkan CCM 2016 kali ini. Selama dua hari tepatnya pada tanggal 3-4 Desember 2016, event CCM pertama kalinya ini diselenggarakan. Kemeriahan Event yang bertajuk Colony Collection Market “Toys & Games,” yang bertempat Jakarta Convention Center-Hall B, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat tersebut dihadiri oleh puluhan ribu pengunjung dari kalangan komunitas-komunitas dan juga para kolektor mainan dan game.

 

Acara ini sendiri tidak hanya memamerkan koleksi mainan atau game saja, di acara CCM 2016 terdapat banyak sekali konten-konten yang tidak kalah menarik sehingga sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Pada hari pertama, Opening Ceremony di main stage pada pukul 11.00. Selain pembukaan, pada panggung utama di hari pertama diisi oleh  ‘KCOLORS’ dengan live painting oleh dua seniman airbrush terbaik dunia yang berasal dari Italia, yaitu Christian Bertolini dan Alfredo Campisi. Christian merupakan salah satu pendiri KColors, sebuah perusahaan Eropa satu–satunya yang mempelajari dan memproduksi cat–cat khusus dengan bahan dasar air. Selain itu, ia juga bekerja sebagai Color and Trim Consultant Designer untuk pabrikan mobil dengan merk yang sudah tidak asing, seperti Lamborghini Automobiles, Giugiaro Italdesign dan masih banyak lagi. Bersama dangan murid terbaiknya, Alfredo, Christian akan membawa 2 buah karya airbrush terbaiknya untuk dilelang yang hasilnya akan didedikasikan sepenuhnya untuk amal melalui WWF Indonesia dan sebuah yayasan kanker di Indonesia.