Cantik Alami Karena Timun Suri

08-12-2016 11:12:57 By Iwan Inkiriwang
img

Buah timun suri selam ini mungkin banyak dikenal sebagai buah khas musim bulan puasa. Karena banyak mengandung air inilah timun suri lebih banyak di konsumsi sebagai pelepas dahaga setelah seharian berpuasa. Tetapi mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa selain sebagai pelepas dahaga, ternyata banyak manfaat dan kegunaan dari buah timun suri ini baik untuk kesehatan maupun kecantikan.


Dalam sebuah timun suri terkandung banyak senyawa yang dapat digunakan sebagai pengobatan alternatif atau terapi kecantikan. Buah timun suri matang mengandung glukosa dan fluktosa yang dapat mengembalikan stamina, Vitamin A, dan Vitamin C. Bahkan untuk kecantikan buah timun suri ini dapat menjaga kelembaban kulit dan meremajakan kulit dari sel-sel kulit mati maupun antioxidan yang dapat melawan kanker.


Berikut tim JakartaVenue coba memberi informasi mengenai manfaat buah timun suri ini seperti dirangkum dari berbagai sumber, seperti:

1.    Senjata melawan Kanker

Ada sebuah senyawa yang bernama Saponin dalam timun suri. Senyawa inilah yang dipakai sebagai senjata untuk melawan kanker pada saat kita mengkonsumsi buah timun suri. Selain itu kandungan Vitamin A yang tinggi juga dapat membantu melawan kanker dan kolesterol.

2.    Anti Toxin

Selain kadar air yang melimpah, timun suri juga mengandung mineral yang berfungsi mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Semakin kita sering mengkonsumsi buah timun suri maka semakin banyak racun dari tubuh kita yang akan dikeluarkan melalui air seni (air kencing).

3.    Stamina


Dengan kandungan Glukosa dan Fluktosa yang berlimpah dan mudah diserap tubuh, timun suri dapat menjadi nutrisi pembangkit stamina saat kita selesai melakukan aktivitas sehari-hari. Karena itulah buah ini menjadi incaran orang saat bulan puasa tiba. Timun suri dapat dikonsumsi dengan cara langsung dimakan atau dibuat sebagai campuran untuk minuman baik dengan es, sirup atau pun gula.


Nah JV Readers, semoga setelah membaca artikel ini kalian dapat mencoba dan merasakan langsung khasiat buah timun suri yang mungkin selama ini hanya kita lihat di bulan puasa saja tapi tidak pernah kita coba mengkonsumsinya. Satu lagi khasiat timun suri bagi kaum wanita yang selalu menjaga dan merawat kulit. Timun suri dapat membantu menjaga kelembutan dan kelembaban kulit agar tampak cerah dan bebas dari bakteri dan kuman kulit.