Angka 30 Yang Menakutkan

30-11-2016 09:11:28 By Iwan Inkiriwang
img

JakartaVenue - Bagi sebagian orang, bahkan kebanyakan kaum wanita sangat gelisah jika sudah akan memasuki usia 30 tahun. Bukan hanya masalah jodoh yang menjadi beban atau momok yang menakutkan, tetapi banyak sekali hal-hal mengerikan yang seakan menghantui pikiran pada saat seperti itu. Kerutan pada wajah, dan sebutan jomblo abadi hanyalah dua alasan klise yang mungkin sudah bukan masalah yang serius lagi. Namun ada banyak hal yang sebenarnya harus dikerjakan dan dipersiapkan kala kita menyongsong usia 30. Nah JV Readers, kira-kira apa saja sih yang harus dipersiapkan atau dilakukan? [caption id="attachment_17530" align="aligncenter" width="1024"]pexels-photo-58457 Ilustrasi (Istimewa)[/caption] Menurut pengamatan Tim JakartaVenue di lapangan, hal-hal yang akan berkaitan dengan masalah usia 30 diatas adalah sebagai berikut :

  1. Menabung
[caption id="attachment_17497" align="aligncenter" width="1024"]Kemampuan finasial untuk hari esok Menabung untuk masa depan[/caption] Mungkin bagi sebagian kecil orang ada yang sudah terbiasa melakukan hal ini sejak dini. Tetapi jika kita selama ini mengeluarkan uang tanpa memperhatikan untuk menyisihkannya, maka sekaranglah saatnya untuk mengubah semua kebiasaan kurang baik tersebut. Belajarlah menabung, agar nanti kita bisa rasakan manfaatnya. Cobalah disiplin dalam menabung, mulailah dari sedikit-sedikit kelak saat keadaan darurat keuangan kita masih punya simpanan.
  1. Perhatikan Kesehatan
[caption id="attachment_17499" align="aligncenter" width="1024"]Olahraga sebagai gaya hidup Bersepeda santai[/caption] Jika saat usia kita masih remaja belia mungkin kita bisa menyantap aneka makanan siap saji tanpa membuat gemuk. Namun hati-hati, jika hal ini terus berlanjut sampai waktu yang lama dan berlebihan dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan pada kesehatan tubuh kita ini, Karena semakin bertambah usia akan semakin melemah juga metabolisme dalam tubuh kita. Apalagi jika kita malas berolahraga, maka kesehatan dan daya tahan tubuh pasti akan semakin rentan baik terhadap penyakit, kelelahan maupun cidera.
  1. Hati-hati dalam berhubungan
Karena banyak melakukan pekerjaan dengan serius, biasanya seseorang lupa akan hubungan pribadinya. Hal ini dapat berdampak pada renggangnya hubungan asmara atau malah lupa membangun hubungan asmara sama sekali, ini berbahaya sekali karena saat kita sadar semua bisa jadi sudah terlambat.
  1. Melancong
[caption id="attachment_17500" align="aligncenter" width="1024"]Kebebasan dari ketakutan hidup Menikmati hidup ini dengan kebebasan[/caption] Dari beberapa kasus yang pernah ada, bahkan sering terjadi banyak para orang tua ketika ditanya apa yang belum pernah dilakukan diusia muda adalah belum pernah atau malah tidak pernah melancong/traveling.
  1. Fokus pada karir
Ada pepatah yang mengatakan bahwa lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. Ini adalah masalah yang biasa terjadi jika seseorang sadar akan kesalahan dimasa lalu maka orang itu akan selalu menyalahkan dirinya sendiri tentang kebodohannya itu. Dan pada akhirnya kedua-duanya jadi berantakan, jodoh tidak dapat karirpun mandek. Nah JV Readers, kira-kira itulah sebabnya kenapa banyak sekali orang yang kuatir dengan masalah-masalah yang timbul ketika seseorang memasuki usia 30 tahun. Semoga JV Readers jangan sampai mengalami masalah tersebut. BE HAPPY FOREVER….