Tips Menata Interior Rumahmu dengan Gaya Bohemian

23-11-2016 09:11:32 By Rasyid Hadi
img

Rumah adalah tempat dimana kamu singgah dan menetap setiap harinya. Maka dari itu, sangat lah penting untuk menata ruangan rumah agar kamu merasa nyaman dan senang ketika berada dirumah. Untuk mendapatkan perasaan nyaman, kamu harus menata karakteristik rumah sesuai dengan jiwa dan selera yang ada dalam dirimu. Untuk kamu yang mempunyai kepribadian simple dan natural, kamu dapat mencoba Bohemian Style dalam mendekorasi rumah. Bohemian Style adalah gaya yang diambil dari perpaduan ala Hippie, ethnic, gypsy, vintage, dan juga penuh warna. Biasanya Bohemian Style identik dengan kesan murah dan tidak teratur, tetapi konsep Bohemian dapat menyulap interior rumahmu terlihat lebih hangat, natural, artistik , dan juga cantik. Berikut adalah fitur-fitur khas desain Bohemian yang dapat kamu implementasikan pada interior rumahmu

Tanaman Indoor

Karena gaya Bohemian sangan lekat dengan alam, maka kamu dapat menaruh beberapa tanaman hias yang dapat tumbuh di dalam rumahmu. Tanamah hias ini dapat berfungsi sebagai hiasan yang akan menghadirkan kesan natural, segar, dan juga cantik. shelf-relaxing-bohemian-home-vintage Kamu dapat menaruh beberapa pot tanaman hias seperti, kaktus mini, lidah mertua dan juga tanaman gantung seperti Spider plant.

Tamabahkan Motif dan Tekstur ala Eropa Klasik

Bohemian lebih mengutamakan feminisme dan karakter etnik Eropa yang kuat. Karakter feminism pada bohemian tersaji dengan berbagai bentuk, seperti renda, kepang, sulam, rajut, dan rumbai-rumbai dan di campurkan dengan motif kantha, tekstil georgia, dan suzani. Jika sulit menemukannya, gunakan saja motif batik berwarna cerah atau batik pinggiran. bohemian-bedrooms-outstanding-decor-ideas-1-1 Motif dan tekstur tersebut bisa diterapkan pada bedcover, sprei, cushion, korden, throw, maupun karpet. Tidak hanya pada aksen aksesoris, tetapi dengan mengganti wallpaper bermotif bunga-bunga atau motif etnik dengan warna vibran yang akan membuat kamarmu lebih terlihat Boho.

Atur Pencahayaan Agar Terkesan Vintage

Karena Bohemian Style sangat erat dengan nuansa klasik, kamu dapat mengatur pencahayaan di ruangan rumahmu dengan menganti lampu lampu yang memili unsur vintage seperti lampu Maroko, vintage seltzer bottle table lamp, kandelar berbalan logam dengan tampilan yang sedikit usang, hingga lampu – lampu unik kreasi sendiri. b65c0d5a30317e62e8ecf7efa084474c Jangan lupa lampu lampu tersebut menggunakan bulb atau bohlam dengan warna kuning lembut agar terkesan lebih hangat dan teduh.

Tambahkan Beberapa Karya Seni

bohemian-home-decor-bohemian-bedroom-home-decor-4e4173cabeeb455b Sentuhan karya seni seperti, lukisan, foto-foto, beberapa kaca yang berbentuk bulat dengan frame yang indah, patung patung, atau hiasan kepala rusa akan membuat ruanganmu lebih terkesan natural dan kental akan gaya Bohemian.