JakartaVenue Week-Enders List

19-11-2016 03:11:58 By Rasyid Hadi
img

TGIF! Akhirnya akhir minggu yang selalu ditunggu untuk bisa menjalankan aktivitas diluar kesibukan harianmu telah tiba. JakartaVenue kembali lagi untuk menghantarkanmu agar akhir pekan kali ini menjadi lebih seru dalam Weekeders.

What To Do

Tidak ingin mengisi akhir pekan yang special dengan kegiatan yang monoton dan membosankan? Untuk kamu yang menyukai fotografi kamu wajib mengunjungi Galeri Nasional, karena disana sedang berlangsung Pameran "Abad Fotografi" yang berlangsung dari tanggal 15 November kemarin. 14606969_231101293969296_2844042311648673792_n Dalam pameran ini akan menampilkan sekitar 50 karya seni rupa dua dan tiga dimensional (seni cetak, fotografi, dan seni instalasi) hasil karya 20 fotografer dari empat Negara, yaitu Indonesia, Jepang, Swiss, dan USA. Untuk kamu yang menganggap bahwa foto sekarang ini sudah menjadi media ekspresi, eksistensi diri, dan pengakuan dari lingkungan sekitarnya kamu wajib datang ke pameran yang satu ini. imageedit__3341768544 Untuk kamu yang sedang penat dan ingin berjoget dan bernyanyi, kali ini STUDIORAMA kembali dengan salah satu program utama mereka, Studiorama Live. Seperti biasa STUDIORAMA menyediakan panggung bagi musisi terbaik dan menyandingkannya dengan videografer handal untuk sajian audio visual yang memukau. STUDIORAMA Live #6 Akan dimeriahkan oleh Kero Kero Bonito band asal Inggris, dan akan tampil pula Heals unit nu-gaze asal Bandung, Circarama dengan psikedelia ringan khas mereka, juga Ikkubaru yang dikenal sebagai pengusung city pop ala lokal. Musik keempatnya akan direspon oleh empat seniman visual, Anggun Priambodo bekerjasama dengan Ikkubaru, Rimbawan Gerilya dengan Kero Kero Bonito, Ramaputratantra bersama Heals dan Rafaela Lisa untuk bekerja sama dengan Circarama. Sebagai perayaan kerja sama kreatif ini, akan digelar panggung Studiorama Live #6 yang akan berlangsung pada 19 November 2016 di Rossi Musik. Dengan tiket masuk seharga 50 ribu rupiah, pengunjung akan disambut dengan penampilan musisi di atas, ditambah dengan musik dari DJ Django, Gerhan dan W_Music. Tidak hanya ada pameran fotografi di Galeri Nasional, untuk akhir pekan besok kamu dapat mengisi akhirpekan dengan penuh keseruan dan interaktivitas di mana kesenian, teknologi kreatif dan sains bertemu dalam “Digital Design Weekend V&A Remix”. ddw Event seru ini diadakan di Warung Reparasi Batavia Market, ruang terbuka, Kota Tua. Pameran yang berlangsung dua hari (19-20 november 2016). Digital Design Weekend adalah kegiatan tentang kreativitas dalam teknologi: memadukan berbagai perspektif mulai dari penyandang disabilitas sampai dengan synthesiser rumahan, dari lengan robot sampai benda - benda yang bisa kita ciptakan dari barang elektronik bekas. Terinspirasi dari Digital Design Weekend yang diadakah setiap tahun di Museum V&A, London, rangkaian acara ini akan membawa pelaku kreatif dari Inggris dan Indonesia untuk mempresentasikan karya mereka di beberapa lokasi di seputar Kota Tua Jakarta: menggunakan inspirasi dari zaman dahulu untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.

Where To Go

kemang_1 Untuk kamu penggemar masakan khas Timur Tengah khususnya Arabian food kamu wajib mengunjungi Abunawas Restaurant. Restoran yang teletak di Jl. Kemang Utara No. 15, Jakarta Selatan dan Jl. Matraman No.15, Jakarta Timur akan memanjakan dengan menu-menu khas masakan Timur Tengah. Bukan cuma makanan dan minuman khas Arab saja, tetapi kenyamanan pun akan kamu dapatkan. menu1-jakartavenue-1080x720 Abunawas punya menu khas yang menjadi andalan, seperti Nasi Mandhi. Nasi Mandhi adalah nasi yang dibuat dari beras India disajikan dengan Lahm atau kambing yang dimasak khusus oleh chef dari Yaman. Menu nasi Abunawas ada tiga jenis masakan nasi, yaitu Nasi Mandhi, Baryani dan Zurbiyan, dari ketiganya itu semuanya bisa dikombinasikan dengan kambing, ayam atau ikan, tergantung selera kamu.

Movies to Watch

Mengunjungi bioskop selalu jadi pilihan palin tepat untuk berakhir pekan, terutama saat kamu bersama pasangan. UNtuk kamu penikmat cerita Harry Potter kamu harus harus menonton "FANTASTIC BEASTS AND WHERE TO FIND THEM". https://www.youtube.com/watch?v=Vso5o11LuGU Tujuh puluh tahun sebelum Harry Potter membaca buku pelajaran yang ditulis oleh Newt Scamander (Eddie Redmayne) di Hogwarts, sang penulis berkelana mengunjungi perkumpulan rahasia penyihir di kota New York. Spin-off film Harry Potter yang berlatar belakang di tahun 1926 ini menceritakan kisah perjalanan Newt yang bepergian keliling dunia untuk bertemu dan mendokumentasikan hewan-hewan sihir. Akan tetapi ketika ia bersinggah di kota New York sebelum mengakhiri perjalanannya, Newt tidak sengaja melepaskan hewan-hewan sihir yang disimpannya di dalam koper sihir miliknya di dunia No-Maj (manusia tanpa kemampuan sihir).