'JOEY ALEXANDER' AMAZING.....!!!

16-11-2016 11:11:38 By Addo Richard
img

JakartaVenue - Joey Alexander merupakan sosok pianis jazz berusia 13 tahun asal Indonesia yang cukup menarik perhatian dunia musik internasional dan berhasil meraih berbagai berbagai penghargaan yang bisa dibilang "Amazing...!!!" yang bahkan melebihi para musisi Indonesia pendahulunya. Bakat bermusik musisi bernama lengkap Josiah Alexander Sila ini dimulai sejak usia 6 tahun saat dirinya menerima hadiah keyboard dari sang ayah Denny Sila yang juga seorang pianis, di usianya yang ke 7 tahun, Joey telah menguasai tehnik bermain piano dan improvisasi yang sangat penting dalam aliran musik jazz. joay alexander amazing Di usianya yang ke 11 pada Mei 2015 lalu, album perdana Joey yang berjudul  "My Favorite Things" dirilis dibawah label 'MOTEMA Records' asal New York,AS. Melalui album ini, Joey mendapatkan nominasi Anugerah Grammy untuk dua kategori: Best Instrumental Jazz Album ("My Favorite Things") dan Best Jazz Solo Improvisation (Giant Steps dari album tersebut). Ia juga bekesempatan Tampil sepanggung dengan Adele, Taylor Swift, Ed Sheeran, Bruno Mars, Dll di Grammy Awards 2016. Ia juga menjadi Artis Asia Tenggara Pertama yang tampil di acara bergengsi tersebut. Selain fakta diatas, berikut sejumlah prestasi Joey Alexander yang juga berhasil mencuri perhatian industri musik tanah air ;

  1. Album My Favorite Things mencapai peringkat 174 pada 30 Mei 2015. Ia Juga menjadi artis ke 2 dari Indonesia yang sukses di Chart Billboard setelah Anggun. Untuk saat ini, Joey Alexander dan Anggun adalah artis Indonesia yang sukses tampil di perhelatan penghargaan musik bergengsi tingkat Dunia. Di mana Anggun tampil di World Music Awards dan Joey di Grammy Awards.
  2. Menjadi cover New York Times,  Ia pernah tampil di hadapan Herbie Hancock dan Bill Clinton. Pada tahun 2014, Wynton Marsalis mengundang Alexander untuk bermain di malam gala Jazz at Lincoln Center 2014, dan ia menjadi "sensasi dalam semalam", tulis The New York Times.
  3. Musisi Indonesia pertama yang tampil di Montreal Internasional Jazz Festival, Jazz Foundation of America dan Newport Jazz Festival 2015. Joey menjadi orang Indonesia pertama yang berada di panggung-panggung yang bertabur musisi kenamaan tersebut.
  4. Di usia 10 tahun, Joey telah berhasil mengiringi musisi kenamaan Herbie Hancock. Ini menjadi prestasi tersendiri bagi Joey, hal tersebut menjadikan nama Joey sebagai musisi termuda pertama yang mengiringi Herbie Hancock<> at The Apollo Theater on October 24, 2014 in New York City.
  5. Joey menjadi Musisi termuda dunia yang memenangkan Grand Prix Master-Jam Fest 2013.
  6. Belajar piano sejak umur 4 tahun dan kemampuan bermusik Joey Otodidak
  7. Penjualan albumnya masuk dalam deretan album terlaris versi Apple Music.Selain berhasil berada dideretan lagu-lagu Billboard, Joey juga mendapatkan kabar bahagia bahwa albumnya ini berada di posisi keempat iTunes Top Albums chart.
  8. Alexander bermain di A Great Night in Harlem di Apollo Theater, pertunjukan untuk menghormati Herbie Hancock. Penampilannya di University of the District of Columbia meledak di Internet, menyedot 500.000 penonton di Facebook.
maxresdefault-17